Beranda Satelit Depok Polsek Sawangan Sebar 10.000 Benih Ikan

Polsek Sawangan Sebar 10.000 Benih Ikan

0
Polsek Sawangan Sebar 10.000 Benih Ikan
BANTU WARGA : Kapolsek Sawangan AKP Rio bersama Danramil Sawangan, dan Lurah Pengasinan Asep Suherman sedang menabur benih ikan di KTJ RW12 Kelurahan Pengasinan. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, PENGASINAN –  Jajaran Polsek Sawangan dan Koramil 05 Sawangan memberikan bantuan, yakni menyebarkan 10.000 benih ikan untuk dibudidaya warga di Kampung Tangguh Jaya (KTJ) RW 12 Kelurahan pengasinan, Kecamatan Sawangan. 

“Kita berikan bantuan 6.000 ikan nila dan 4.000 ikan gurame kepada warga KTJ di RW12 Kelurahan Pengasinan ini,” kata Kapolsek Sawangan, AKP Rio Mikael Lumban Tobing, Selasa (9/2). 

Dia mengungkapkan pemberian bibit ikan itu diharapkan mampu menopang kebutuhan pangan warga di sana, terlebih dimasa pandemi virus Korona (Covid-19).

“Kami percaya, pemberian bibit ini akan dimanfaatkan dengan baik oleh warga, karena mereka memang warga yang aktif dan produktif dalam kehidupan sehari-hari,” bebernya. 

Dia menjelaskan, selain memberikan bantuan bibit ikan, sebelumnya mereka juga kerap memberikan bantuan berupa sembako maupun masker dan disinfektan kepada warga. 

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk meningkatkan ketahanan pangan warga di sini,” tukasnya. 

Sementara itu, Lurah Pengasinan, Asep Suherman mengapresiasi bantuan yang diberikan Kapolsek dan Danramil Sawangan tersebut. Dengan adanya bantuan tersebut, kebutuhan pangan warganya lebih terjamin, sehingga tidak terlalu khawatir dalam melewati pandemi ini. 

“Kami berterimakasih dengan bantuan ini, terkhusus warga kami yang merasa gembira mendapat perhatian dari aparat kepolisian dan TNI yang ada di sekitar kami,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya