Beranda Utama Pradi Minta Masyarakat Tidak Takut Divaksin

Pradi Minta Masyarakat Tidak Takut Divaksin

0
Pradi Minta Masyarakat Tidak Takut Divaksin
BERI KETERANGAN: Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna memberikan keterangan terkait kondisinya. FOTO: IST FOR RADAR DEPOK
Wakil Walikota Pradi RSUD
BERI KETERANGAN: Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna memberikan keterangan terkait kondisinya. FOTO: IST FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna saat ini sedang menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok, karena terkonfirmasi positif Covid-19. Pradi pun mengingatkan masyarakat agar selalu mengikuti protokol kesehatan (prokes) yang ditetapkan pemerintah.

Pada keterangan resmi dalam sebuah video berdurasi kurang dari dua menit, Pradi mengabarkan kondisi terbarunya. Dia mengatakan, saat ini ia sedang dirawat di RSUD Depok dan mendapatkan perawatan intensif.

“Saat ini saya dirawat di ruang khusus Covid-19, sejak Sabtu (30/1) malam sampai dengan hari ini (1/2). Tentunya mendapat perawatan yang intensif oleh tenaga kesehatan (nakes) dengan protokol kesehatan (prokes) yang luar biasa,” tutur Pradi, Senin (1/2).

Pradi melanjutkan, semua saran yang diberikan pemerintah dan lembaga terkait tentang prokes hendaknya dijalankan oleh semua masyarakat. Karena menurutnya, kalau sudah terpapar baru akan tahu rasanya, yaitu sangat tidak nyaman.

“Jadi, hendaknya semua saran yang diberikan terkait prokes, dijalankan. Karena kalau sudah seperti ini sangat tidak nyaman,” ungkap Pradi.

Menurutnya, prokes yang telah dia jalankan sendiri sudah sangat luar biasa. Namun, ada saja celah terpapar. Dia berpesan, agar masyarakat tidak takut untuk divaksin. Dan mengingatkan, kalau Covid-19 adalah ujian serta peringatan bagi semua, kalau Covid-19 ada dan tidak main-main.

“Padahal untuk prokes saya sudah sangat luar biasa menjalankannya. Saya tidak tahu bagaimana kondisi saya kalau belum divaksin, mungkin akan lebih parah lagi,” tutupnya.

Selain itu, Pradi juga menyampaikan kondisi hasil Swab PCR keluarganya melalui pesan singkat. Ia menegaskan, bahwa hasil tes Swab PCR keluarga yaitu Negatif semua. Mulai dari istri, anak, mertua, baby sitter, asisten rumah tangga, serta ajudannya.

“Saya bersyukur hasil test Swab PCR, di lingkungan rumah yang dilakukan oleh puskesmas Tanah Baru, hasilnya dari Labkesda kota Depok negatif semua, tapi tetap harus waspada. Damkar telah melakukan penyemprotan di rumah, maupun di sekitar rumah,” pungkas Pradi. (rd/dis)

 

Jurnalis: Putri Disa

Editor: M. Agung HR