Rabu, Maret 3, 2021
Beranda Pendidikan Program Disdik Depok Dua Hari Satu Juz Lanjut

Program Disdik Depok Dua Hari Satu Juz Lanjut

0
Program Disdik Depok Dua Hari Satu Juz Lanjut
VIRTUAL: Dinas Pendidikan Kota Depok menggelar live streaming Quran ke-4 dan doa bersama keluarga besar Disdik Kota Depok. FOTO : PUTRI/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok kembali mengadakan hatam Quran, secara daring. Hal ini dilakukan guna melaksanakan program 2 day 1 juz atau dua hari satu juz.

Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin mengatakan, hatam qur’an menggagas kegiatan ini sudah empat kali. “Kami keluarga besar pendidikan mengajak bersama-sama melaksanakan program ini. Dan juga doa bersama,” tuturnya kepada saat menggelar kegiatan Khatmil Qur’an ke-4.

Kegiatan ini diikuti meneladani sahabat-sahabat nabi. Saat itu, sahabat nabi ada yang menghabiskan 5.000 juz. “Kami tidak perlu sebanyak itu, satu hari satu juz saja, tidak berat kan,” lanjutnya.

Diharapkan semuanya termotivasi untuk membaca al-quran, agar senantiasa bisa memegang ajaran Al-Quran dan diamalkan. Sehingga nantinya bisa menerangi alam kubur. “Kalaupun tidak bisa, minimal satu tahun khatam satu kali. Yang penting rutin membaca Quran,” sambungnya.

Kemudian, terkait penanganan Covid-19 di satuan pendidikan masing-masing, Thamrin mengajak apabila ada guru atau tenaga pendidikan yang terpapar Covid-19, harus segara dilakukan tindakan. Seperti melaporkan ke puskesmas terdekat.

Dan apabila ada yang kontak erat dengan pasien, harus segera dilakukan pemeriksaan, sehingga bisa memutus rantai Covid-19. “Dan kalau ada yang terpapar, baiknya sekolah juga di lockdown selama tiga hari,” tutupnya.(rd/dis)

Jurnalis : Putri Disa

Editor : Fahmi Akbar