TINJAU: DPUPR Depok bersama Lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan LPM meninjau lokasi longsor di RT2/6 Sukmajaya, Selasa (9/2).FOTO:DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM-Satgas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok bersama Lurah Sukmajaya, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan LPM bergerak cepat dengan meninjau titik longsor yang ada di RT2/6.

Koordinator Lapangan Satgas Banjir DPUPR, Saiman mengatakan, peninjauan kali ini untuk menindaklanjuti adanya titik longsor di tebing RT2/6 perbatasan dengan Perumahan Gema Pesona RW11, Kelurahan/Kecamatan Sukmajaya.

“Sebagai tindak lanjut, besok kami lakukan pembersihan runtuhan dengan manual kemungkinan 8-9 personel yang akan turun,” katanya kepada Radar Depok, Selasa (9/2).

Menurutnya, longsor tersebut terjadi karena adanya kebocoran saluran air yang mengikis tanah dan ditambah guyuran curah hujan tinggi mengakibatkan tanah runtuh.

“Estimasi pengerjaan membersihkan puing satu atau dua hari, kalau sampai normal kembali tidak cukup seminggu. Nanti kita cari penyebab bocornya lalu diperbaiki,” bebernya.

Sementara itu, Lurah Sukmajaya, Achmad Munandar menerangkan, pihaknya selalu berkoordinasi dengan satgas banjir dalam penanganan kondisi longsor tersebut agar tidak semakin parah. Dengan hadirnya PUPR menjadi harapan masyarakat dalam melayani kepentingan masyarakat guna mengatasi permasalahan banjir dan longsor

“Alhamdulillah tidak ada korban, kami koordinasi dengan DPUPR dan akan segera ditangani. Saya menghimbau kepada masyarakat untuk waspada, serta jangan membuang sampah sembarangan,” terangnya.

Di tempat yang sama, Ketua RT2/6 Sukmajaya, Syaiful menuturkan, sebelumnya juga pernah terjadi dua tahun lalu di sini dan sudah ditangani. Kontur tanah posisi diatas diguyur hujan akhirnya tergerus.

“Semoga cepat dibenahi, karena di pinggir sini ada 4 rumah,” tutupnya.(rd/daf)

Jurnalis: Daffa Syaifullah

Editor : Febrina