Jumat, Maret 5, 2021
Beranda Utama Puskesmas di Kota Depok Kejar Target Vaksin Tahap Kedua

Puskesmas di Kota Depok Kejar Target Vaksin Tahap Kedua

0
Puskesmas di Kota Depok Kejar Target Vaksin Tahap Kedua
SEHAT: Sejumlah tenaga kesehatan diberikan suntik vaksin tahap kedua, di Puskesmas Cilodong, Jumat (5/2). FOTO: DAFFA/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pemberian Vaksinasi bagi para tenaga kesehatan (nakes) di Puskesmas tahap kedua masih belum mencapai 100 persen dari target.

Kepala Puskesmas Abadijaya, Ika Herayana mengatakan nakes yang telah diberikan suntik vaksin Covid-19 tahap pertama sebanyak 40 orang. Dan di tahap kedua ini, merupakan booster dengan jangka waktu minimal dua pekan setelah menerima suntikan pertama.

“Untuk tahap kedua tinggal menunggu waktu saja sesuai jadwal 2 pekannya, insyaallah sesuai target,” jelasnya kepada Radar Depok, Jumat (5/2).

Ia menambahkan, pihaknya terus mengupayakan untuk mengejar target untuk vaksin tahap kedua tersebut. Saat ini, nakes yang sudah diimunisasi sekitar 50 persen.

“Kan ada yang belum di vaksin ulang karena masih belum 14 hari. Masih ada waktu satu pekan lagi waktunya,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Cilodong, Dharmaningsih menjelaskan dari jumlah target nakes tahap pertama, tinggal 33 nakes lagi yang belum menerima vaksin ulang.

“47 nakes dari 80 yang sudah divaksin tahap kedua,” ungkapnya.

Adapun, lanjut Dharma, jadwal pemberian vaksin di Puskesmas Cilodong diselenggarakan seminggu dua kali dari pukul 09.00-11.00 wib. “Kami jadwalkan Jumat dan Sabtu untuk vaksinasi vaksin Covid,” bebernya.

Ia berharap, pada akhir Februari mendatang, penyuntikan vaksin untuk nakes dapat segera selesai untuk nantinya beralih pemberian vaksin untuk TNI, Polri dan pelayan publik lainnya.  “Mudah-mudahan bulan ini selesai semua sesuai target,” tutupnya. (rd/daf)

 

Jurnalis: Daffa Syaifullah

Editor: M. Agung HR