Sabtu, Maret 6, 2021
Beranda Metropolis Raih Prestasi Tingkat Kota, Nasional hingga Internasional

Raih Prestasi Tingkat Kota, Nasional hingga Internasional

0
Raih Prestasi Tingkat Kota, Nasional hingga Internasional
INSPIRATIF: Atlet Brimob Taekwondo Training Center (BTTC), saat meraih penghargaan pada sebuah kejuaraan, meski pun di tengah pandemi Covid-19. FOTO: DOKUMEN BTTC FOR RADAR DEPOK

Mengenal Lebih Dekat Brimob Taekwondo Training Center (3-Habis)

RADARDEPOK.COM, Walaupun sempat menghentikan latihan lebih dari tiga bulan, awal Juli Brimob Taekwondo Training Center (BTTC) kembali memulai aktivitas dan meraih segudang prestasi.

Laporan : Lutviatul Fauziah

Taekwondo merupakan olahraga yang dapat meningkatkan kesehatan dan imun tubuh. Hal itu pula membuat Brimob Tekwondo Training Center (BTTC), pada awal Juli 2020 memutuskan untuk melanjutkan latihan meskipun dengan menerapkan protokol kesehatan yang begitu ketat.

Semua pihak tampak mengikuti arahan dan aturan pemerintah. Yang mengikuti latihan dipastikan dalam keadaan sehat, serta tidak membuat kerumunan berlebihan. Mereka latihan begitu gigih berlatih, demi bisa unjuk gigi kemudian merengkuh prestasi. Walaupun masih kondisi pandemi, mereka rutin mengasah diri untuk persiapan berkompetisi.

Selama pandemi Covid-19 tak menyurutkan semangat para atlet BBTC Kelapa Dua, untuk mengikuti kejuaraan E-Poomsae baik di tingkat daerah, Nasional hingga Internasional. Seperti kejuaraan the best of Indonesia Internasional Changmookwan, yang diikuti 14 atlet dan berhasil meraih empat mendali emas, lima Perak dan dua perunggu.

“Kami mengutus 18 atlet untuk kejuaraan E-Poomsae tingkat Kota Depok, dan berhasil membawa pulang empat mendali emas, tujuh perak dan tiga perunggu,” ucap pelatih yang telah malangmelintang di dunia Taekwondo, Bripka Ahmad Nadhif.

Rupanya tak hanya puas sampai tingkat kota saja, atlet yang ada di dalam BBTC digembleng dan disiapkan mengikuti kejuaraan E- Poomsae India Taekwondo League Open International Champonship. BBTC Kelapa Dua saat itu mengirimkan 16 atlet terbaiknya, dengan meraih prestasi yang sangat gemilang. Berhasil membawa pulang tujuh emas, enam perak dan dua perunggu.

Kini, atletnya juga tengah melakukan berbagi kesiapan baik fisik maupun mentalnya untuk mengikuti kejuaraan E-Poomsae Indonesia Youth Student pada 26 hingga 28 Februari, dan sebanyak 18 atlet  BTTC Kelapa Dua, siap kembali bertarung dan merebut jura.
Bagi BBTC, pandemi bukanlah penghalang untuk mengejar berbagai impian. Meraka selalu berinovasi menyesuaikan situasi dan kondisi saat pandemi seperti sekarang ini. Yang terpenting, banyak orestasi gemilang yang berhasil meraka takhlukan. (*)

 

Jurnalis: Lutviatul Fauziah

Editor: M. Agung HR