polsek rapid gratis
TRACING : Rapid tes dan Antigen yang digelar Polsek Pancoranmas di halaman Masjid Al-Huda, Rawageni, Ratujaya. FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, RATUJAYA – Polsek Pancoranmas bersama Bhayangkari menggelar rapid tes antigen dengan gratis, sekaligus memberikan sejumlah bantuan kepada Kampung Tangguh Jaya (KTJ) RW7, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung.

Ketua Satgas Covid-19 KTJ RW7, Bagas Pribadi menjelaskan, dalam rapid tes dan antigen kali ini diikuti 65 orang secara umum. Jadi, bukan hanya warga RW7 Ratujaya saja yang menjadi pesertanya.

“Hasilnya ada yang reaktif 16 orang saat di rapid. Tetapi ketika dilanjut ke antigen hasilnya negatif semua. Alhamdulillah,” jelasnya kepada Radar Depok, Kamis (25/02).

Bagas mengatakan, warga yang positif virus Korona (Covid-19) di wilayahnya ada tujuh kasus aktif. Diantaranya, dua dirawat di rumah sakit dan lima sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).

“Tidak ada yang meninggal. Semoga dengan adanya KTJ ini bisa menekan kasus hingga zero case,” ungkapnya

Ditempat yang sama, Kapolsek Pancoranmas, Kompol Tri Harijadi mengatakan,  ini merupakan rangkaian kegiatan dari KTJ dan bertujuan untuk upaya testing, tracing, dan treatment (3T).

“Rapid tes antigen itu kita laksanakan seminggu dua kali tanpa target peserta, tetapi ada batas waktunya. Khusus untuk Ratujaya selain sosialisasi kepada warga agar mau melakukan tes, kita juga tracing siapa saja yang memiliki kontak erat dengan terpapar. Kemudian kita beri treatment pendampingan oleh personil polsek maupun polres di satgas KTJ,” katanya kepada Radar Depok.

Selain melaksanakan rapid tes, Bhayangkari juga melaksanakan pemberian bantuan seperti benih ikan lele beserta sembako yang diserahkan kepada Satgas KTJ.

“Ada Bhayangkari Peduli. Kami bersama-sama membantu memerangi kesulitan masyarakat baik ekonomi, kesehatan, maupun keamanan. Bantuannya berupa 250 benih lele dan 10 paket untuk warga Isoman,” bebernya. (rd/daf)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya