pokja rayakan hpn bersama kapolres dan dandim
SINERGI : (kiri ke kanan) Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj, Ketua Pokja Wartawan Depok Rinna Ratna Purnama, dan Kapolrestro Depok Kombes Imran Edwin Siregar, saat merayakan Hari Pers Nasional, Selasa (9/2). IST

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2021, Selasa (9/2), dirayakan sederhana oleh awak media yang tergabung di dalam Pokja Wartawan Depok. Namun tetap penuh makna.

Simbolisasi perayaan, dilakukan dengan cara potong nasi tumpeng bersama Kapolrestro Depok, Kombes Imran Edwin Siregar dan Dandim 0508/Depok, Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj.

Pada kesempatan itu, Kombes Imran menuturkan, pers punya peran penting dalam berbagai sektor. Ini tentu tak lepas dari media sebagai salah satu pilar demokrasi. Apalagi saat ini, ditengah Covid-19, peran pers dibutuhkan sebagai akselator perubahan untuk bangkit dari pandemi.

“Masyarakat butuh informasi yang akurat, cepat dan dapat dipercaya.  Saya yakin dalam menyiarkan berita, rekan-rekan selalu ada unsur edukasi, terutama disaat pandemi seperti sekarang ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kolonel Agus ingin, pers di Kota Depok bisa terus berkarya demi Indonesia. “Pesan saya untuk rekan-rekan pers, tetap bijak di garis garda terdepan, terus berkarya, berikan yang terbaik untuk Indonesia,” katanya.

Ketua Pokja Wartawan Depok, Rinna Ratna Purnama mengaku, selama ini pihaknya sudah menjalin hubungan baik pemerintahan termasuk instansi lembaga hukum, seperti polres dan kodim. Tentu sinergi ini akan terus dieratkan.

“Sebagai sehari-hari meliput pemberitaan masalah Covid-19, merasa miris tidak tahu kapan akan berakhir. Dengan begitu kolaborasi temen-temen wartawan mainstream, dapat tetap harmonis dalam memutus penyebaran Covid-19,” tukas wartawan Koran Sindo ini. (rd/jun)

 

Jurnalis/Editor : Junior Williandro