Minggu, Maret 7, 2021
Beranda Politika Reses, Yuni Bantu Berdayakan Masyarakat di Era Pandemi

Reses, Yuni Bantu Berdayakan Masyarakat di Era Pandemi

0
Reses, Yuni Bantu Berdayakan Masyarakat di Era Pandemi
KEGIATAN : Anggota DPRD Kota Depok, Yuni Indriany saat menggelar reses Masa Sidang 1 Tahun 2021 di Dapil Kota Depok 6 (Sawangan, Bojongsari, Cipayung). Foto : RICKY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pandemi Covid-29 tidak hanya meluluhlantakkan sektor kesehatan, tetapi segala sendi kehidupan turut terdampak. Karenannya, saat reses Masa Sidang 1 Tahun 2021 Anggota DPRD Kota Depok, Yuni Indriany menghadirkan narasumber dari Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) Kota Depok.

“Kita tahu, pandemi Covid-19 yang terjadi sejak Maret 2020 ini membawa dampak luarbiasa bagi semua sektor, termasuk ekonomi,” kata Yuni kepada Radar Depok, Kamis (4/2).

Politikus perempuan PDI Perjuangan ini pun mengakui, akibat pandemi Covid-19 yang berkepanjangan, membuat sendi-sendi ekonomi terpuruk, dan yang paling banyak merasakan dampaknya adalah masyarakat kecil.

Karenannya, bantuan-bantuan yang bernuansa pandemi Covid-19 sangat dibutuhkan masyarakat, tidak hanya sekedar membagikan masker, handsanitizer atau kebutuhan bahan pokok. Tetapi, harus ada upaya lebih untuk membantu masyarakat menguatkan pondasi perekonomian mereka.

“Salah satunya, dalam reses kali ini, saya kembali mengundang Kepala Balai Benih Ikan (BBI), Pak Nur untuk menjadi narasumber untuk pelatihan penyuluhan bagi kelompok pembudidaya ikan dan juga memberikan bantuan bibit ikan,” papar Yuni.

Iya berharap, masyarakat tidak putus asa. Sebab, pemerintah terus berjuang untuk mengentaskan pandemi Covid-19, baik dengan membuat kebijakan, termasuk program vaksinasi hingga menggiatkan 3T (testing, tracing, dan treatment).

“Pemerintah tidak tinggal diam untuk menuntaskan pandemi ini,” tegas Anggota Komidi B DPRD Kota Depok dari Fraksi PDI Perjuangan ini.

Namun, Yuni pun mengimbau masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, dengan melaksanakan 5M, yakni mengenakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan,  menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Prokes tidak boleh dilupakan dan harus disiplin. Rajin mencuci tangan untuk membunuh virus corona dan kuman, menjaga jarak dengan orang lain, dan memakai masker dengan cara yang benar, jauhi kerumunan dan mengurangi  mobilitas di luar rumah. Dan yang terpenting, senantiasa berdoa kepada Allah SWT agar terhindar dari tertular atau penularan Covid-19 serta pandemi ini dapat segera berakhir,” pungkasnya. (cky)

 

Grafis

  • Pandemi Covid-29 tidak hanya meluluhlantakkan sektor kesehatan, tetapi segala sendi kehidupan turut terdampak
  • Yuni Indriany menghadirkan narasumber dari DKP3 Kota Depok
  • Pandemi Covid-19 membuat sendi-sendi ekonomi terpuruk
  • Paling banyak merasakan dampaknya adalah masyarakat kecil
  • Harus ada upaya lebih untuk membantu masyarakat menguatkan pondasi perekonomian mereka
  • Pelatihan penyuluhan bagi kelompok pembudidaya ikan dan juga memberikan bantuan bibit ikan

Asa dan Upaya

  • Masyarakat tidak boleh putus asa
  • Pemerintah terus berjuang untuk mengentaskan pandemi Covid-19, baik dengan membuat kebijakan, termasuk program vaksinasi hingga menggiatkan 3T
  • Masyarakat harus terus mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19
  • Melaksanakan 5M, yakni mengenakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan,  menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas
  • Senantiasa berdoa kepada Allah SWT agar terhindar dari tertular atau penularan Covid-19 serta pandemi ini dapat segera berakhir

 

Editor/Jurnalis : Ricky Juliansyah