RADARDEPOK.COM, DEPOK – Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Gerindra, Rizki Apriwijaya mengajak pemangku kebijakan, tokoh masyarakat hingga influencer untuk mencontohkan penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 guna menekan angka penularan Virus Korona.

“Seperti pejabat hingga influencer, mereka memiliki banyak pengikut. Sehingga harus memberikan contoh yang baik dalam penerapan Prokes Covid-19,”  kata Rizki kepada Radar Depok.

Sebab, kata Rizki, mereka khususnya influencer kerap menjadi panutan bagi fansnya. Hal ini, dapat menjadi kekuatan untuk menularkan semangat membentengi diri dari Virus Korona dengan disiplin menerapkan Prokes Covid-19.

“Logika sederhananya, apabila kita disiplin melaksanakan 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, membatasi mobilisasi dan interaksi ), maka kita terhindar dari penularan Covid-19 dan masih dapat melaksanakan kegiatan sehari-hari,” papar Rizki.

Ia pun berharap agar program vaksinasi dan sejumlah kebijakan penanggulangan pandemi Covid-19 dapat segera berjalan sesuai dengan target yang diharapkan.

“Semoga kita semua terhindar dari penularan Covid-19, pandemi ini segera berakhir dan kita dapat beraktivitas dengan normal. Sehingga, ekonomi dapat pulih serta pembangunan kembali dilanjutkan,” pungkasnya. (cky)

Editor/Jurnalis : Ricky Juliansyah