ruang kreasi anti tawuran
AKRAB : Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Gerindra, Rizki Apriwijaya (belakang/empat dari kiri) bersama ramaja dan anak-anaka di Kota Depok. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kasus tawuran di Kota Depok menjadi salah satu fokus Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Gerindra, Rizki Apriwijaya. Karenannya, politikus muda ini meminta pemerintah menciptakan ruang-ruang kreasi bagi pemuda, khususnya pelajar unntuk menuangkan ide dan kreatifitas mereka.

Menurut Rizki, Depok kekurangan ruang bagi anak muda untuk menyalurkan kreativitasnya, hal ini menjadi salah satu pemicu banyaknya generasi muda lebih memilih menyalurkan kreativitas dengan kegiatan negatif seperti tawuran.

“Sehingga, perlu ruang-ruang publik, ruang-ruang kreasi, ruang-ruang kreatif ruang interaksi sehingga antar pemuda bisa saling sapa. Di Depok kan selama ini masih kurang,” tutur Rizki.

Wakil rakyat daerah pemilihan (Dapil) Jabar 8 (Kota Depok-Kota Bekasi) yang duduk di Komisi II ini menilai, dengan memberikan pengaruh positif dan mengarahkan pemuda pada kegiatan-kegiatan positif, tentu dapat menangkal kenakalan remaja, seperti tawuran, narkoba, pergaulan bebas dan prilaku negatif lainnya.

“Masa-masa remaja ini, mereka ingin menyalurkan jiwa mudanya, mencari jati diri serta menunjukan eksistensinya, bisa jadi dengan kegiatan positif atau malah negatif,” kata Rizki.

Karenanya, sambung Rizki, pemerintah harus hadir dan memberikan sentuhan serta fasilitas yang cukup, seperti ruang kreatifitas, diperlukan menangkal prilaku negatif.

“Ruang publik, seperti taman kota seharusnya tidak hanya digunakan untuk rekreasi tapi juga menjadi tempat kreasi. Kegiatan-kegiatan kreatif seperti berlatih musik atau menari bisa dilakukan di taman kota,” ucap Rizki. (cky)

 

Editor/Jurnalis : Ricky Juliansyah