Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Gerindra, Rizki Apriwijaya

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Di tengah melemahnya akses dan bahan pangan di saat pandemi COVID-19, Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Gerindra, Rizki Apriwijaya menekankan pentingnya penerapan Urban Farming.

Urban Farming menjadi salah satu terobosan untuk mengatasi lemahnya akses dan bahan pangan, terlebih saat pandemi,” kata Rizki kepada Radar Depok.

Menurut Rizki, dengan menerapkan urban farming, masyarakat dapat mengakses bahan pangan mereka dari rumah.

Hal ini, sambung dewan dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar 8 (Kota Depok-kota Bekasi) juga menjadi solusi mengatasi keterbatasan lahan pertanian di perkotaan.

“Saat ini kita harus benar-benar konsen dengan ketahanan pangan dan keamanan pangan, di Kota Depok dan Kota Bekasi sendiri lahan pertanian terbatas,” ungkap Rizki.

Ia pun meminta agar dinas terkait di tiap pemerintah daerah, untuk turun langsung menyosialisasikan manfaat dari Urban Farming dan memberikan bantuan berupa pelatihan, alat maupun bibit tanamannya.

“Jika sudah mengetahui dan merasakan manfaatnya, saya yakin, banyak dari masyarakat kita mau menerapkan Urban Farming,”tutup Rizki. (cky)

Editor/Jurnalis : Ricky Juliansyah