Beranda Satelit Depok RW11 Bojongsari Rutin Donorkan Darah

RW11 Bojongsari Rutin Donorkan Darah

0
RW11 Bojongsari Rutin Donorkan Darah
DONOR DARAH : Warga RW11 Bojongsari sedang mendonorkan darahnya. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Pengurus lingkungan RW11, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, mendonorkan darahnya, Selasa (23/2).

Ketua RW11 Bojongsari, Muhamad Saleh mengatakan, kegiatan donor ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian mereka kepada sesama. Terutama di masa pandemi ini. Sebab, PMI sedang mengalami kekurangan stok darah untuk membantu orang yang sedang membutuhkan.

Kami mau berbagi kepada sesama, minimal bisa membagikan darah kita kepada orang yang membutuhkan,” kata Saleh

Dia mengungkapkan, dalam kegiatan ini, ada 76 orang yang berpartisipasi. Mereka beranggapan, dengan melakukan donor darah dapat membantu orang lain, yang sedang berjuang untuk keselamatannya. Termasuk sebagai bentuk sirkulasi darah, agar lebih sehat.

Warga kami memang sangat aktif dalam melakukan donor darah, bahkan mereka selalu antusias untuk menjadi panitia donor darah,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, donor darah merupakan agenda rutin yang mereka lakukan setiap tahunnya. Dalam satu tahun, mereka bisa melakukan donor darah sebanyak empat kali.

Ini sudah kegiatan donor darah yang ke empat kali kami lakukan, setiap kegiatan rata – rata peserta mencapai 70 orang,” bebernya.

Kata dia, ide melakukan donor darah ini sudah sejak lama digalakan khususnya semasa Saleh masih menjabat sebagai Ketua RT di sana. setelah dia menjabat menjadi RW, kegiatan itu tetap dipertahankan hingga saat ini.

Ingin istiqomah saja mengajak warga biar pada bisa sedekah darahnya ke warga yang membutuhkan,” terangnya.

Dia berharap, Pemerintah Kota Depok bisa mengakomodir kegiatan donor darah ini ke semua lingkungan. Sebab, menurutnya masih banyak warga yang ingin mendonor di wilayah lain tapi kesulian mendapatkan akses tempat dan petugas donor darah.

Donor darah ini penting untuk dilakukan, karena banyak saudara kita yang membutuhkannya, terutama yang menderita thalasemia,” pungkasnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro