TINJAU : Kapolsek beserta Danramil meninjau RW11 Kelurahan Kalimulya terkait kesiapan KSTJ, Senin (22/2).FOTO:ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM – RW11 ditunjuk menjadi Kampung Siaga Tangguh Jaya (KSTJ) di Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong. Sejumlah fasilitas unggulan ada didalamnya, seperti rumah isolasi, ruang tunggu isolasi, mini golf, perkebunan, lumbung pangan dan lainnya.

Ketua RW11 Kalimulya, Achiruddin Akiel menjelaskan, sebelum diresmikan menjadi KSTJ, Satgas di lingkungannya telah mempersiapkan semua hal untuk mencegah dan membantu masyarakat yang terpapar Covid-19.

“Kalau kita hanya melanjutkan saja yang ada. Semua fasilitas ini sudah ada sejak Kampung Siaga Covid (KSC),” jelasnya kepada Radar Depok, Selasa (23/2).

Dirinya menambahkan, pihak Polsek Sukmajaya beserta Koramil 03/Sukmajaya telah meninjau kesiapan dari Satgas KSTJ wilayahnya.

“Senin (22/2), Kapolsek beserta Danramil sudah melakukan kunjungan kesini terkait persiapan kami,” bebernya.

Akiel, sapaannya, berharap dengan adanya KSTJ tersebut, penyebaran dan pemutusan mata rantai Covid-19 bisa ditekan secara maksimal. Sehingga mencapai angka zero atau hilang. Selain itu, KSTJ dapat menjadi andalan untuk rakyat indonesia agar lebih sadar adanya Covid-19.

“Semoga program ini bukan hanya sesaat saja. Dan juga adanya bantuan secara moral maupun materi untuk wilayah yang telah dijadikan program ini secara real dan konsisten serta berkesinambungan dalam memberikan pola pembinaannya,” tutupnya.(rd/daf)

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Febrina