Beranda Satelit Depok RW11 Kelurahan Sukmajaya Akan Menjadi KTJ

RW11 Kelurahan Sukmajaya Akan Menjadi KTJ

0
RW11 Kelurahan Sukmajaya Akan Menjadi KTJ
TIGA PILAR: Satgas Covid RW11 bersama Lurah Sukmajaya dan Kepolisian tengah berdiskusi mengenai Kampung Tangguh Jaya. FOTO : ISTIMEWA
TIGA PILAR: Satgas Covid RW11 bersama Lurah Sukmajaya dan Kepolisian tengah berdiskusi mengenai Kampung Tangguh Jaya. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM – Salah satu Kampung Siaga Covid-19 Rukun Warga (RW) di Kelurahan/Kecamatan Sukmajaya yakni RW11 rencananya akan didukung untuk jadi Kampung Tangguh Jaya (KTJ) beberapa waktu kedepan.

Lurah Sukmajaya, Achmad Munandar menjelaskan, pihaknya akan bersinergi dengan tiga pilar untuk mendukung perencanaan pembentukan KTJ di wilayahnya.

“Kami menyambut baik adanya rencana tersebut. Mudah-mudahan dengan kolaborasi yang terbentuk ini dapat menekan laju kasus Covid-19,” jelasnya kepada Radar Depok, Minggu (31/1).

Ia menambahkan, peranan masyarakat sekitar juga sangat penting dalam laju pembentukan tersebut. Dengan harapan dapat semakin meningkatkan pelaksanaan protokol kesehatan (prokes).

“Masyarakat juga harus turut berpartisipasi penuh dalam kegiatan di KTJ ini,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Satuan Tugas Kampung Siaga Covid-19 ( Satgas KSC) RW 11, Purwoto menuturkan, pihaknya sedang berkoordinasi dan berdiskusi dengan lintas sektor untuk membahas segala persiapan.

“Selama ini untuk kebaikan masyarakat kami sangat mendukung untuk peningkatan KSC menjadi Kampung Tangguh Jaya (KTJ) ,” tegasnya.

Ia berharap dengan kehadiran KTJ dinilai akan berdampak Positif dari berbagai aspek, terutama dalam memutus rantai virus Covid-19. Terlebih juga akan didukung dengan unsur dari Polsek Sukmajaya.

“Seluruh warga RW 11 Sukmajaya juga selalu taat dan sadar akan penerapan prokes yang ada untuk mencegah penularan virus Korona,” pungkasnya. (rd/daf)

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Febrina