Kamis, Maret 4, 2021
Beranda Satelit Depok Sabar Ya, Taman Gandul Belum Dibuka

Sabar Ya, Taman Gandul Belum Dibuka

0
Sabar Ya, Taman Gandul Belum Dibuka
LULU/RADAR DEPOK RINDANG : Taman Kelurahan Gandul telah rampung sejak sebulan lalu, namun hingga kini taman di Jalan PLN RW11 Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere belum juga dibuka.
taman kelurahan gandul untuk sementara ini belum bisa digunakan
RINDANG : Taman Kelurahan Gandul telah rampung sejak sebulan lalu, namun hingga kini taman di Jalan PLN RW11 Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere belum juga dibuka. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK,COM, GANDUL Kendati pembangunan Taman Kelurahan Gandul telah rampung sejak sebulan lalu, namun hingga kini taman di Jalan PLN RW11 Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere belum juga dibuka. Keladinya, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) selaku instansi pengadaan belum mengizinkan.

Lurah Gandul, Mursalim Saimin mengaku, belum mendapat konfirmasi dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, terkait rencana pengoptimalan taman sebagai tempat rekreasi warga. “Belum ada konfirmasi dari DLHK kapan taman itu akan dibuka untuk umum, dan selama belum ada instruksi. Maka taman belum bisa dioptimalkan terlebih saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19,” kata Mursalim kepada Harian Radar Depok, Selasa (2/2).

Menurutnya, setelah pembangunan taman selesai, memang banyak warga yang menanyakan kapan taman akan dibuka. Namun, pihaknya belum bisa memberi jawaban pasti lantaran belum mendapat lampu hijau dari DLHK. “Memang banyak yang tanya kapan taman dibuka, dan kami hanya bisa bilang nanti menunggu instruksi dari Dinas,” jelasnya.

Terpisah, Rismawati salah satu warga Kelurahan Gandul menyebut, sudah tidak sabar ingin mengoptimalkan taman sebagai tempat bersantai bersama keluarga. “Kapan ya, taman ini dibuka, kayaknya enak juga setelah olah raga pagi, kita mampir duduk duduk ditaman sambil menyantap jajanan makanan dan minuman ringan,” ujar Risma.

Menanggapi hal ini, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Gandul, Boy Ishak Iskandar meminta kepada warga untuk bersabar menunggu dibukanya taman untuk umum. Sekarang kondisinya belum memungkinkan. Karena jika taman itu dibuka pasti akan menimbulkan kerumunan, sedangkan sekarang wabah Covid-19 belum juga mereda bahkan cenderung meningkat. “Kami berharap warga sedikit bersabar, mudah mudahan wabah corona segera berlalu sehingga aktivitas bisa kembali normal,” tandas Boy. (rd/tul)

 

 Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Junior Williandro