Beranda Pendidikan Sabrina Terpilih Jadi Ketua OSIS SMKN 2 Depok Secara Virtual

Sabrina Terpilih Jadi Ketua OSIS SMKN 2 Depok Secara Virtual

0
Sabrina Terpilih Jadi Ketua OSIS SMKN 2 Depok Secara Virtual

gedung SMKN 2

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – SMKN 2 Depok mengadakan pemilihan Ketua OSIS tahun ajaran 2020-2021 secara virtual. Dimana dalam pemilihan tersebut, Siti Sabrina Rahmawati berhasil meraih 237 suara, unggul dari pesaingnya Aditya Tri Ramadhan yang meraih 109 suara.

Wakil Kepala SMKN 2 Depok, Umi Fadilah mengatakan, dengan raihan suara tersebut maka Sabrina yang merupakan siswa kelas XI Teknik Komputer Jaringan (TKJ) menjadi Ketua OSIS terpilih di SMKN yang berlokasi di Jalan Abdul Wahab, Kecamatan Sawangan.

“Seluruh siswa dari kelas X sampai XII dan guru memiliki hak suara. Tetapi, tidak semuanya menggunakan hak suaranya,” ucapnya kepada Radar Depok.

Umi menjelaskan, untuk kedepannya tinggal menunggu serah terima jabatan (sertijab) dengan pengurus OSIS sebelumnya yang telah habis masa jabatannya.

“Rencananya dalam waktu dekat akan dilantik bersamaan dengan pengurus Polisi Taruna (Poltar), dan Rohis,” katanya.

Sementara itu, Kepala SMKN 2 Depok, Rochmatul Cholil mengatakan, ini adalah pertamakalinya mengadakan pemilihan OSIS secara virtual. Bahkan, para calon Ketua OSIS melakukan kampanye secara digital yakni dengan memanfaatkan media sosial.

“Sertijab pun akan dilakukan secara virtual, dan hanya beberapa perwkilan saja yang tatap muka, sesuai protokol kesehatan,” tuturnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya