Kamis, Maret 4, 2021
Beranda Ekbis dan Hiburan SandeeFiora Produksi Clay Sabun Batang

SandeeFiora Produksi Clay Sabun Batang

0
SandeeFiora Produksi Clay Sabun Batang
KREASI : Clay Sabun batang yang di kreasikan menjadi aneka bunga di SandeeFiora.FOTO:DESDUARY/RADAR DEPOK
KREASI : Clay Sabun batang yang di kreasikan menjadi aneka bunga di SandeeFiora.FOTO:DESDUARY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM-Keberadaan sabun mandi batang tidak hanya digunakan sebagai alat pembersih badan ketika mandi. Namun di tangan kreatif sabun mandi batang ini bisa di olah menjadi berbagai macam bentuk kreasi unik yang dapat dijadikan peluang bisnis craft. SandeeFiora salah satu pengrajin clay sabun bunga yang menarik serta unik untuk dijadikan sovenir atau gift.

‚ÄúSandee Fiora membuat kerajinan dari clay sabun yang kami bentuk menjadi sebuah bunga atau sesuai pesanan konsumen,” ujar Owner Sandae Fiora, Susanti, kepada Radar Depok.

Susanti menjelaskan, dirinya sudah menggeluti keterampilan mengolah clay sabun menjadi bunga sejak 2014. Selain hobi membuat kerajinan tangan ia juga melihat peluang bisnis yang sangat menjanjikan. Dengan clay sabun berbentuk bunga yang belum banyak mengelutinya.

Bahan dasar pembuatan kerajinan ini ialah sabun dengan campuran clay dari tepung tapioka yang di bentuk menjadi serangkaian bunga sabun nan cantik. Para konsumen juga dapat request bentuk bunga yang di inginkannya. Selain itu hasil dari Sandae Fiora juga dapat dijadikan sovenir serta gift ke orang terdekat.

“Clay sabun bunga yang kita produksi itu wangi sekali dan aromanya dapat bertahan selama 6 hingga 8 bulan lamanya tanpa merubah bentuk dari clay sabun bunga tersebut,” tuturnya.

Selain unik clay sabun bunga ini juga dapat mempercantik serta sekaligus sebagai pengharum ruangan. Harga yang ditawarkan dari satu clay sabun bunga mulai Rp10.000 hingga Rp500.000.

“Untuk melihat koleksi lengkap dari Sandae Fiora dapat berkunjung ditokonya yang berlokasi di Jalan Siliwangi No.44 RT 05 RW 05 Kecamatan Cilodong, Kota Depok,” pungkasnya.(rd/mg5)

Jurnalis : Desduary

Editor : Febrina