SD Muhammadiyah Meruyung
SEMARAK: Kepala SD Muhammadiyah Meruyung Ade Irma Gunawan memberikan penghargaan kepada siswanya yang telah berprestasi. FOTO: PUTRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – SD Muhammadiyah Meruyung menggairakan anak didiknya selama pembelajaran jarak jauh, Rabu (24/2). Sedikitnya 244 siswa kelas 4 dan 5 SD, di Jalan Meruyung Raya No3 Kelurahan Meruyung, Limo Kota Depok menghelat lomba pembuatan poster dan pembuatan miniatur tiang bendera, dengan menggunakan simpul tali temali (Pionering).

Kepala SD Muhammadiyah Meruyung, Ade Irma Gunawan mengatakan, pelaksanaan lomba membuat poster dan membuat miniatur tiang bendera, dengan menggunakan simpul tali temali (pionering), merupakan kegiatan rutin tahunan. Namun, pada tahun ini kegiatan lomba dilaksanakan secara online mengingat saat ini sedang dalam masa pandemi.

“Tiap tahun kami selalu menggelar lomba kecakapan bidang kepramukaan (Hizbul Wathon) dan tahun ini, kami menggelar lomba dengan cara online karena masih dalam kondisi pandemi,” tuturnya kepada Harian Radar Depok, Rabu (24/2).

Menurutnya, pelaksanaan kegiatan lomba Poster dan Pionering bertujuan, untuk meningkatkan kecakapan para siswa dalam lingkup kegiatan kepramukaan atau biasa  disebut Hizbul Wathon dikalangan Muhammadiyah.

“Lomba membuat poster dan Pionering rutin kami gelar setahun sekali, namun kali ini penyelenggaraannya berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Lantaran dalam kondisi pandemi covid 19, dan kami melaksanakan lomba secara online,” imbuhnya.

Dia menambahkan, dalam penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar (KBM) giat  Kepramukaan atau Hizbul Wathon masuk dalam kategori ektrakurikuler. Ektrakurikuler Hizbul Wathon banyak sekali peminantnya, bahkan hampir seluruh siswa menyukai giat ini. Makanya, tidak mengherankan jika jumlah peserta mencapai hampir dua ratus lima puluh siswa,” ujar Ade.

Selain para juara, pelaksanaan penyerahan penghargaan untuk para juara lomba juga dihadiri oleh jajaran guru pembimbing dan Bunda Sri selaku Ketua Kwartir Daerah (Kuarda) Hizbul Wathon (HW) Kota Depok. (rd/dis)

 

Jurnalis: Putri Disa

Editor: M. Agung HR