Beranda Satelit Depok Sehabis Mabuk-mabukan, Empat ABG Nyolong Ayam

Sehabis Mabuk-mabukan, Empat ABG Nyolong Ayam

0
Sehabis Mabuk-mabukan, Empat ABG Nyolong Ayam
ILUSTRASI

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Ini menjadi bukti kelalaian orang tua dalam menjaga anaknya. Sang anak dibiarkan bebas bergaul, tanpa kontrol yang benar. Empat orang anak baru gede (ABG), ZA, AR, RE, dan AH, tak berkutik saat diterkam Tim Jaguar Polrestro Depok, Rabu (3/2) dini hari.

Mereka kedapatan mencuri ayam. Belakangan diketahui, sebelum melancarkan aksinya, para pelaku yang masih duduk di bangku kelas 2 SMP ini, sempat menenggak minuman keras (miras). Mabuk-mabukan.

Komandan Tim Jaguar Polrestro Depok, Iptu Winam Agus menuturkan, kasus terungkap saat pasukan melakukan patroli lapangan. Saat itu kondisi gerimis, pukul 3 pagi. “Kami memberhentikan empat remaja yang naik satu motor. Bonceng empat,” terangnya, Kamis (4/2).

Saat ditanya-tanya, lanjut Winam, terdengar suara ayam. Soal ini, mereka kompak menjawab : mau jual ayam di Pasar Parung. Mengaku kalau itu ayam ayah salah seorang dari mereka. Ada dua ekor ayam kampung yang dibawa. Disembunyikan dibalik jaket sweater.

“Begitu saya bawa ke rumah korban yang punya ayam, ternyata dia ini punya warung dan sering kehilangan barang, seperti gas 3 Kg, terus yang lain-lainnya, nah ini mengarah ke anak-anak yang kami amankan ini.”

Saat diintrogasi petugas, mulut ke empat ABG itu bau minuman beralkohol. “Jadi sebelum beraksi mereka ini ternyata sempat pesat miras (minuman keras),” katanya

Polisi menduga kuat, para pelaku nekat melakukan aksi pencurian itu untuk foya-foya. “Anak-anak ini sudah pada menyimpang, sudah pada minum alkohol meski masih kelas 2 SMP. Terus hobinya main game di warnet. Jadi begitu saya telusuri ternyata mereka sudah dua kali nyolong ayam, kemudian ngambil uang orang tuanya, pernah juga keabisan bensin terus nyolong bensin eceran,” tandasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro