Walikota Depok Mohammad Idris dan Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono.

RADARDEPOK.COM – Hari ini prosesi sakral yang ditunggu-tunggu jagat Kota Depok terlaksana. Walikota dan Wakil Walikota Depok terpilih Mohammad Idris-Imam Budi Hartono, resmi dilantik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, di Gedung Merdeka Kota Bandung. Setelah dilantik keduanya akan   bekerjasama dengan baik dalam pemerintahan ke depan selama lima tahun.

“Besok (Hari ini) jam 09:00 pagi saya dan Pak Kyai (Idris) akan dilantik jadi Walikota dan Wakil Walikota 2021-2026, jika sesuai masa jabatan 5 tahun kecuali ada undang-undang baru,” kata Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono kepada Harian Radar Depok, Kamis (25/2).

Namun, Imam mengaku, tidak akan berangkat ke Bandung karena masih menjalani perawatan akibat terpapar Covid-19. Sehingga, dia kemungkinan akan mengikuti upacara pelantikan secara virtual. “Kalau saya tidak bisa hadiri pelantikan di Bandung, maka saya akan dilantik virtual apakah akan di rumah saya atau di rumah sakit yang menyelenggarakan pelantikan tersebut,” ujarnya.

Imam menuturkan, setelah dilantik dia akan bersilaturahmi dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Depok. Dia pun akan ‘kulonuwun’ pada Walikota Depok untuk bekerjasama dengan baik dalam pemerintahan ke depan. “Kami akan mempersiapkan RPJMD 2021-2026 yang sudah dikerjakan beberapa hal. Mungkin akan disempurnakan beberapa hal dalam pekan-pekan ini. Kemudian saya akan evaluasi usulan musrenbang dari tingkat kelurahan, kecamatan, dinas,” tambahnya.

Kemudian, Imam akan melihat janji-janji kampanye yang mungkin bisa dilaksanakan 2021-2022 yang akan datang. Sehingga warga Kota Depok bisa mendapatkan pelayanan yang baik, memingkatkan perekonomian dan kehidupannya. Dia pun ingin bisa silahturahmi kepada tokoh dan relawan yang selama ini membantunya dalam memenangkan Pilkada Depok Idris-Imam.

“Yang terakhir kebetulan saya telah membuat buku atau biografi saya, mudah-mudahan saya bisa launching dengan judul Anak Supir Jadi Wakil Wali Kota Depok. Mohon doanya agar semua ini bisa berjalan lancar,” bebernya.

Terpisah, terkait akan dilantiknya Mohammad Idris kembali menjadi Walikota Depok, Jumat (25/2). Elly Farida mengucapkan terimakasih dan rasa syukur karena kembali diberikan kepercayaan oleh masyarakat Kota Depok. “Tentunya kami harus lebih optimal, dan memperbaiki apa-apa saja yang kurang diperiode sebelumnya,” ucapnya kepada Radar Depok, Kamis (25/2).

Sebagai pendamping Walikota sata pelantikan, Elly menyebutkan akan berusaha bekerja sesai Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) nya. “Saya sebagai pendamping Pak Wali, tentu saya harus berusaha menyelaraskan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi), sebagai Ketua TP-PKK serta FKDS dengan kegiatan-kegiatannya,” tegas isteri dari Walikota Depok, Mohammad Idris ini.

Ditengah pandemi Covid-19 ini, dia berharap masyarakat Kota Depok bisa lebih sabar, karena memang Depok dinilai sangat riskan untuk penyebaran kasus. “Semoga Depok bisa recovery baik dari segi ekonomi, pendidikan dan kesehatan. Kami siap membangun Kota Depok yang maju, berbudaya dan sejahtera,” pungkasnya.(rd/tul/cky)

Editor : Fahmi Akbar