Sabtu, Maret 6, 2021
Beranda Metropolis Silaturahmi Lewat Kail Pancing

Silaturahmi Lewat Kail Pancing

0
Silaturahmi Lewat Kail Pancing
JAGA KEAKRABAN: Rekan media saat mencing bersama merayakan Hari Pers Nasional 2021 Kota Depok, di Kolam Pemancingan Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos. Hal ini guna menjaga keakraban sesama rekan wartawan. FOTO: ARNET/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Komunitas wartawan maupun pers di Kota Depok, bersilaturahmi melalui kail pancing, dengan menggelar silaturahmi dengan mancing bersama di kolam pemancingan, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos. Hal ini bentuk rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021.

Ketua HPN 2021 Kota Depok, Maulana Said menyampaikan bahwa ini rangkaian kegiatan HPN yang dilakukan dengan sejumlah acara, seperti mancing bersama dan juga lomba karaoke. Tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Semua komunitas gabung merayakan HPN. Untuk yang mancing bersama digarap Himpunan Pers Seluruh Indonesia, biasa dikenal Hipsi. Kegiatan akan berjalan sampai 10 Maret mendatang,”  jelas Maulana.

Kegiatan yang di mulai pukul 10.00 WIB hingga usai ini, tidak hanya menghadirkan rekan media yang bertugas di Kota Depok. Namun, komponen lainnya juga turut memeriahkan, seperti Aparatur Sipil Negeri (ASN) hingga tokoh masyarakat dan agama.

“Kami batasi, tidak berkerumun. Dan yang pasti wajib dalam keadaan sehat, karena kita juga tes suhu tubuh sebelum mulai kegiatan. Seharusnya pak Idris hadir tapi terhalang karena cuaca mendung,” katanya.

Ketua HIPSI DPC Kota Depok, Zainal Arifin menjelaskan, acara mancing bareng ini digelar untuk menjaga silaturahmi bersama teman wartawan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. tentunya sudah melakukan koordinasi dengan Pemerintah sekaligus Gugus Tugas Kota.

“Kami memang yang buat acara mancing, karena seru, banyak teman media yang suka mancing. Jadi sambil mancing bisa berincang atau bernostalgia saat bertugas,” ungkap Zainal di lokasi pemancingan.

Sementara, di lokasi berbeda, wartawan senior Kota Depok, Jhony Kelamunutu juga menambahkan rangkaian kegiatan HPN Sekber Wartawan Kota Depok bertempat di aula lantai 10 Pemerintah Kota Depok dengan agenda diskusi kegiatan dan ditutup puncak kegiatan pada 10 Maret 2021. “Nanti yang terakhir akan diadakan diskusi oleh Sekber Wartawan Kota Depok dan ditutup dengan puncak kegiatan pada 10 Maret,” tutupnya. (rd/arn)

 

Jurnalis: Arnet Kelmanutu

Editor: M. Agung HR