Kamis, Maret 4, 2021
Beranda Satelit Depok Situ Cilodong Ditutup Sampai 25 Februari

Situ Cilodong Ditutup Sampai 25 Februari

0
Situ Cilodong Ditutup Sampai 25 Februari
AMANKAN: Situ Cilodong nampak sepi dari para pedagang dan masyarakat yang berkumpul. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, KALIBARU – Setelah Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kelurahan Kalibaru berkoordinasi dengan Kelurahan dan Kecamatan, hasilnya menutup sementara Situ Cilodong guna mengantisipasi penyebaran virus Korona (Covid-19).

Ketua Pokdarkamtibmas 72 Subsektor Kalibaru, Heru Purwanto menuturkan pihaknya bersama mitra, bhabinkamtibmas, dan babinsa untuk bekerjasama dalam penanganan antisipasi keramaian selama penutupan dilakukan sejak 17 Februari hingga 25 Februari 2021.

“Kami bersinergi untuk pengamanan, sementara tidak ada aktivitas warga lagi,” tuturnya kepada Radar Depok, Jumat (19/02).

Terpisah, Lurah Kalibaru, Zaenur Ahmad mengatakan, pihak Pokdarwis Kelurahan Kalibaru telah mengeluarkan surat imbauan untuk menutup untuk menghentikan sementara aktivitas perdagangan, permainan, dan warga di sekitar Situ Cilodong.

“Ini juga sebagai tindak lanjut dari upaya melaksanakan amanat surat edaran walikota dan Inmendagri terkait PPKM skala mikro,” katanya.

Ia menambahkan, situ merupakan salah satu titik kerumuman warga untuk mencari hiburan murah. Tetapi, acapkali masyarakat abai terhadap protokol kesehatan seperti menjaga jarak.

“Kalau masker sih mereka pakai, cuma jaga jaraknya yang lalai. Mudah-mudahan dengan menutup Situ Cilodong ini bisa menekan kasus Covid-19 di Kalibaru,” tutupnya. (rd/daf)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya