Beranda Satelit Depok Situ Pangarengan Tersumbat, Taman Duta Terendam

Situ Pangarengan Tersumbat, Taman Duta Terendam

0
Situ Pangarengan Tersumbat, Taman Duta Terendam
BANJIR: Perumahan Taman Duta, Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya tergenang banjir, Sabtu (20/02). FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, CISALAK – Guyuran Hujan sejak semalam membuat Situ Pangarengan meluap dan menyebabkan Perumahan Taman Duta, Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya tergenang banjir sejak pukul 01:00 Sabtu, (20/02).

Ketua Paguyuban 4 RW di Taman Duta, Abdul Halim mengatakan, banjir tersebut terjadi lantaran curah hujan yang tinggi, serta sodetan air Situ Pengarengan terhambat oleh limbah kasur.

“Dari jam 1 pagi kejadiannya, soalnya hujan dari semalam. Lalu ada dua sodetan yang menuju ke Kali Ciliwung tersumbat menyebabkan Situ Pangarengan meluap. Tetapi sudah dibersihkan oleh Bidang SDA,” katanya kepada Radar Depok, Sabtu (20/02).

Ia menambahkan, awalnya ketinggian debit air di Jalan Taman Duta Timur sekitar 40-50 cm, dan di sekitaran Jalan Taman Duta Barat mencapai 20 cm. Hingga saat ini debit ketinggian air sudah berangsur-angsur surut.

“Sekarang sudah agak surut, sekarang ini yang masih banjir di Taman Duta Barat, Taman Duta Timur, Jalan Kenanga 1-9, Jalan Kemuning 1-8, dan Jalan Teratai XII,” Bebernya.

Sekedar informasi, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan UPT Pemadam Kebakaran Cimanggis telah bersiaga di lokasi dengan satu unit perahu karet bila bencana semakin parah. (rd/daf)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya