Beranda Ekbis dan Hiburan Sukma Craft Wadahi Para Crafter Sukmajaya

Sukma Craft Wadahi Para Crafter Sukmajaya

0
Sukma Craft Wadahi Para Crafter Sukmajaya
BERAGAM: Stand Sukma Craft yang berada di Pesona Square memiliki berbagai macam hasil kerajinan tangan dari para crafter kecamatan Sukmajaya.FOTO:DESDUARY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM-Sebagian crafter mungkin merasa kesulitan untuk mempromosikan aneka kreasi kerajinan tangannya. Namun kini tidak lagi, ada Komunitas Sukma Craft yang mewadahi para crafter yang berada di Kecamatan Sukmajaya untuk berkembang bersama-sama. Adanya komunitas ini menjadi salah satu wadah bagi para crafter agar dapat mempromosikan hasil kerajinan tangannya ke masyarakat luas.

“Sukma Craft ini terbentuk dari banyaknya para crafter di Kecamatan Sukmajaya yang hasil kerajinan tangannya berkualitas bagus namun tidak ada wadah untuk menampung kreatifitas itu,” ujar Ketua Sukma Craft, Elis Charliah kepada Radar Depok.

Elis menuturkan, adanya Sukma Carft selama dua tahun ini memiliki banyak manfaat untuk para crafter di Sukmajaya. Pasalnya banyak crafter yang terbantu untuk bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas baik segi produksi dan pemasaran. Sehingga juga dapat membantu meningkatkan perekonomian daerah Kota Depok.

“Dengan adanya Sukma Craft ini diharapkan para crafter lainnya dapat berkembang lebih baik dan mendapatkan langganan yang lebih banyak dengan dibentuknya komunitas ini,” tuturnya.

Sukma Craft sendiri memiliki stand Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berada di Pesona Square Depok, lebih tepatnya di depan Hypermart. Di stand Sukma Craft terdapat berbagai macam kerajinan tangan hasil dari para crafter di Kecamatan Sukmajaya. Harga yang dibanderol mulai dari Rp10.000 hingga jutaan rupiah.(rd/mg5)

 

Jurnalis : Desduary

Editor : Febrina