sukwan meninggal karena korona
SEMASA HIDUP : Adjat Sudrajat Bin Encep Sudirman (65) tenaga sukarelawan (Sukwan) yang masih menahan sakit sebelum dipanggil sang Khalik. IST

RADARDEPOK.COM, KRUKUT – Adjat Sudrajat Bin Encep Sudirman tenaga sukarelawan (Sukwan) terpaksa dipanggil sang Khalik, Selasa (16/2) malam. Pria berusia 65 tahun ini sudah mengabdi lebih dari 22 tahun di Kantor Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo. Dia menghembuskan nafas terakhir sekira pukul 18:15 WIB, di RS Bunda setelah menjalani perawatan sekaligus isolasi selama 23 hari.

Hamzah salah satu pegawai Kantor Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo menjelaskan, Adjat merupakan salah satu dari 6 orang Kelurahan yang dinyatakan terpapar Covid 19. Namun lima orang lainnya kini telah dinyatakan sembuh dan negatif Covid-19.

“Pada tanggal 20 Januari dilakukan test Swab dan waktu itu enam orang dinyatakan positif Covid-19. Namun karena pak Adjat tidak memliki keluarga di Depok maka dia di isolasi di rumah sakit sambil dirawat disana” ujar Hamzah kepada Harian Radar Depok, kemarin (17/2).

Dia menambahkan, jenazah Adjat sempat di inapkan semalam di RS Bunda setelah itu langsung dikebumikan dengan protokol Covid-19, di pemakaman korban Covid 19 di wilayah Kelurahan Pasir Putih, Sawangan.

Meski tidak memiliki keluarga di Depok, namun cukup banyak ucapan rasa belasungkawa yang disampaikan oleh warga lantaran almarhum sudah cukup lama bergaul dengan warga Kelurahan Krukut.

Firdaus, salah satu Ketua Lingkungan di Krukut mengaku, sedih dan kehilangan sosok Adjat yang menurutnya sangat rajin membantu pekerjaan yang berkaitan dengan warga.

“Pak Adjat orangnya baik, ramah dan suka membantu, hampir semua warga Krukut kenal beliau, semoga kekhilafan beliau diampuni oleh Allah,” ujar Firdaus saat mengahadiri kegiatan tahlilan di Kantor Kelurahan Krukut, kemarin siang.

Hal senada disampaikan mantan Lurah Krukut, Mohammad Reza. Lebih dari 6 tahun selama menjabat Lurah Krukut dia hampir setiap hari bertemu dengan almarhum, lantaran almarhum memang tinggal di kantor kelurahan. “Pak Adjat orang baik, dan rajin, kalau ada pekerjaan yang dimintai tolong, enggak pake lama langsung melaksanakan, semoga arwah beliau mendapat tempat terbaik disisi Allah,” kata Reza yang kini menjabat Kabid Pendapatan II BKD Kota Depok.

Sementara Lurah Krukut, Rohman Tohir saat pelaksanaan tahlilan, meminta kepada warga untuk memaafkan segala kesalahan dan kekhilafan almarhum. Dan dia juga meminta jika ada urusan utang piutang yang tak bisa diikhlaskan, agar dapat menghubungi kantor kelurahan.

“Ini I’tibar bagi kita semua, untuk itu saya berpesan jangan mengabaikan protokol kesehatan karena jika kondisi lagi tidak vit kemudian masuk virus Korona maka fatal akibatnya,” pungkas lurah. (rd/dis)

Jurnalis : Putri Disa

Editor : Junior Williandro