salim bangun bagi hape
BANTUAN : Kepala SMPN 9 Depok, Salim Bangun memberikan hape kepada salah satu siswa untuk kelancaran PJJ, Selasa (16/02). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Melancarkan pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di SMPN 9 Depok, siswa-siswa yang mengalami kendala fasilitas mendapatkan bantuan handphone (hape). Ada tujuh siswa yang mendapatkan bantuan hape untuk bantuan kali ini, Selasa (16/02).

Kepala SMPN 9 Depok, Salim Bangun mengatakan, ini adalah program bantuan yang kedua dalam melancarkan pelaksanaan PJJ di SMPN 9 Depok. Pada tahap pertama, ada sembilan siswa yang mendapatkan bantuan hape, dan yang kedua ini ada tujuh siswa.

“Ini adalah bantuan dari orang tua siswa. Jadi, mereka menyumbangkan sebagian rejekinya untuk membantu siswa yang kurang mampu demi kelancaran PJJ. Sumbangan tersebut tidak dipatok besarannya, jadi seikhlasnya,” ucapnya kepada Radar Depok.

Salim berpesan, siswa yang menerima bantuan hape mengutamakan penggunaannya untuk kelancaran semua kebutuhan di PJJ. Jadi, dengan sudah lengkap fasilitas untuk hape dalam kebutuhan PJJ, siswa kini tidak ada alasan lagi tidak bisa mengikuti pembelajaran.

“Sekarang ini, dimasa pandemi hape menjadi penghubung komunikasi antara guru dengan siswa, baik dalam hal pembelajaran ataupun untuk komunikasi yang lainnya selama memang berguna untuk pendidikan siswa,” jelasnya.

Sementara itu, Perwakilan Komite SMPN 9 Depok, Gigih Deni Kuncoro menuturkan, pemberian bantuan hape ini adalah bentuk kepedulian sekolah dan orang tua siswa demi berjalannya PJJ dengan baik dan maksimal. Ini merupakan donasi dari orang tua siswa, lalu diberikan sesuai dengan kebutuhan siswa dalam proses PJJ.

“Agar penggunaannya tepat sasaran, maka ada baiknya siswa memberikan pendampingan dan pembinan kepada anaknya selama melaksanakan PJJ,” terangnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya