Kamis, Maret 4, 2021
Beranda Metropolis Terdampak Pandemi Covid-19, Latihan Sempat Terhenti

Terdampak Pandemi Covid-19, Latihan Sempat Terhenti

0
Terdampak Pandemi Covid-19, Latihan Sempat Terhenti
BELA DIRI: Anak asuh anggota Brimob Taekwondo Training Center ( BTTC ) berlatih beladiri. FOTO: BTTC FOR RADAR DEPOK

Mengenal Lebih Dekat Brimob Taekwondo Training Center (2)

RADARDEPOK.COM Sejak pandemi Covid-19, memang banyak sekali aktivitas yang terganggu termasuk latihan di Brimob Taekwondo Training Centar (BTTC), yang terpaksa harus dihentikan sementara waktu.

Laporan : Lutviatul Fauziah

Selama pandemi Covid-19 hampir semua kegiatan, termasuk latihan beladiri Taekwondo sempat terhenti secara total di semua wilayah. Tidak ada lagi aktivitas latihan yang biasa dilakukan secara rutin. Semua mengikuti anjuran pemerintah dengan membatasi aktivitas di luar rumah.

Dari pertengahan Maret hingga akhir Juni 2020, berbagai kegiatan diĀ Brimob Taekwondo Training Centar (BTTC) benar-benar tidak dilaksanakan. Sampai akhirnya, pada awal Juli 2020 latihan kembali aktif, tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat. Baginya, olahraga atau latihan beladiri adalah salah satu tujuan menaikan imun dalam tubuh, sehingga jadi sehat, bugar terhindar dari berbagai penyakit.

“Sedangkan untuk ujian kenaikan tingkat, masih berjalan sesuai jadwal kalender kegiatan club, yang telah dibuat setiap tahunya. Yaitu pelaksanaan UKT Geup sabuk putting hingga sabuk Biru strip, selama setahun di laksanakan tiga kali,” ucapĀ Bripka Ahmad Nadhif.

Hanya saja, pada awal pandemi Covid-19 dilaksanakan secara online, namun untuk UKT sabuk merah yang digelar setahun dua kali dapat berjalan normal sesuai jadwal, serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Bahkan, untuk ujian kenaikan tingkat sabuk Hitam yang dilaksanakan di Dodik Bela Negara Bandung pada akhir tahun 2020 lalu, BTTC Kelapa Dua masih bisa mengikutsertakan tiga orang.

Tekad kuat saat pria yang memiliki kesamaan hobi dengan anak serta istrinya ini, untuk mengadakan latihan walaupun banyak keterbatasan tetapi nyatanya membuahkan hasil yang cukup gemilang. Prestasi tidak menghalangi anak didiknya untuk terus meraih kebanggaan, di tengah pandemi yang terus menghantam. Itulah yang membuat dirinya begitu bangga. (bersambung)

 

Jurnalis: Lutviatul Fauziah

Editor: M. Agung HR