Jumat, Maret 5, 2021
Beranda Metropolis Tes Covid-19 di RSUI Dapat Harga Miring Nih

Tes Covid-19 di RSUI Dapat Harga Miring Nih

0
Tes Covid-19 di RSUI Dapat Harga Miring Nih
PEMERIKSAAN: Salah satu masyarakat sedang melakukan test Swab di RS UI beberapa waktu lalu. ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM – Di Hari Ulang Tahun (HUT) RS UI ke-2, yang jatuh pada Sabtu (13/2) Februari. RS UI memberikan harga khusus bagi masyarakat yang ingin melakukan layanan pemeriksaan swab PCR, rapid antigen dan rapid antibody, mulai 16 sampai 27 Februari mendatang.

Direktur Utama RS UI, Astuti Giantini mengatakan, pemberian harga khusus pemeriksaan Covid-19 ini adalah sebagai wujud upaya RS UI dalam membantu pemerintah mempercepat penanganan pemutusan rantai Covid-19.

“Karena mengingat angka kasus Covid-19 masih cukup tinggi. Maka dalam rangka HUT RS UI ke-2 kami berikan layanan pemeriksaan Covid-19 dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat,” tuturnya kepada Radar Depok, Kamis (18/2).

Dia berharap, layanan pemeriksaan dengan harga promo ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya, sehingga bisa ikut dalam membantu pemutusan penyebaran rantai Covid-19. “Promo ini berlaku untuk masyarakat umum. Tidak hanya untuk masyarakat yang berdomisili atau berKTP Depok saja. Untuk info lebih lanjut bisa cek Instagram RS UI,” sambungnya.

Sementara itu, masih dalam rangka HUT RSUI yang ke-2 RS UI juga menggelar talkshow secara daring yang diadakan pada Kamis (18/2) melalui Zoom Meeting dan live Youtube Channel RS UI, dengan tema lingkungan bersih dan fisioterapa selama isolasi mandiri.

“Kami menggelar talkshow tersebut dengan tiga narasumber. Yaitu dari Kepala Unit Sanitasi dan Lingkungan RS UI, Fisioterapi RS UI, dan perawat spesialis anak RS UI. Talkshownya digelar dari pukul 10.30 WIB sampai 12.00 WIB,” jelasnya.

Menurutnya, banyak pasien positif Covid-19 yang berstatus orang tanpa gejala (OTG) ataupun yang bergejala ringan biasanya dihimbau untuk melakukan isolasi mandiri (Isoman). “Nah Isoman tersebut harus dilaksanakan dengan benar sesuai anjuran pemerintah,” sambungnya.

Tidak hanya melakukan protokol kesehatan (prokes) secara ketat di rumah, namun menjaga kebersihan lingkungan tempat isolasi juga penting sekali untuk diperhatikan. Serta para pasien juga butuh fisioterapa untuk memulihkan gerak dan fungsi tubuh selama sakit.

“Jadi tidak hanya prokes yang ketat, pasien juga membutuhkan fisioterapi untuk memulihkan gerak dan fungsi tubuhnya selama sakit. Maka, kami hadirkan juga narasumber fisioterapa dalam talkshow tadi,” pungkasnya.(rd/dis)

Jurnalis : Putri Disa

Editor : Fahmi Akbar