Beranda Satelit Depok TKSK Bojongsari Tertibkan Empat ODGJ

TKSK Bojongsari Tertibkan Empat ODGJ

0
TKSK Bojongsari Tertibkan Empat ODGJ
EVAKUASI ODGJ : TKSK Bojongsari bersama petugas Dinas Sosial Kota Depok sedang menertibkan seorang ODGJ, di Jalan Raya Bojongsari-Ciputat. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Kehadiran orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), kerap dianggap memberikan dampak meresahkan bagi masyarakat.

Maka dari itu, Tenaga Kesejahteraan Sososial Kecamatan (TKSK) Bojongsari, rutin melakukan penertiban ODGJ yang ada di wilayahnya. Hal ini dilakukan untuk meberikan rasa keamananan dan kenyamanan bagi warga di wilayahnya.

TKSK Bojongsari, Acep Jarkasih mengatakan, dalam satu minggu belakangan, pihaknya sudah melakukan penertiban kepada empat orang ODGJ yang kerap berseliweran di wilayah Kecamatan Bojongsari.

Ini baru kami amankan satu orang ODGJ yang kerap mangkal di ruko milik warga, sehingga warga suka takut kalau mau aktivitas,” kata Acep saat melakukan penanganan ODGJ di sebuah ruko di pinggir Jalan Raya Bojongsari-Ciputat, Minggu (21/2).

Dijelaskannya, ODGJ yang mereka tertibkan langsung dibawa ke RSJ Marjuki Mahdi, di Cilendek, Bogor. Perujukan ODGJ ini melibatkan pula petugas Dinas Sosial Kota Depok. Penanganan ODGJ juga dibantu oleh petugas Rehab Sosial Dinas Sosial, Bapak Denis,”Bebernya.

Lebih lanjut, sambung dia, ODGJ yang sudah direhabilitasi di RSJ Marjuki Mahdi tidak ditinggalkan begitu saja. Begitu dinyatakan kondisinya sudah stabil, pihaknya kembali menjemput yang bersangkutan untuk dibawa ke panti sosial milik Dinas Sosial Kota Depok.

Panti sosial hanya menampung ODGJ pasca rehab di rumah sakit jiwa,” pungkasnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro