sunatan massal turiman
GRATIS : Sunatan Massal di kediaman salah satu Anggota DPRD Kota Depok Fraksi Gerindra, Turiman. FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, ABADIJAYA – Khitanan massal yang digelar salah satu Anggota DPRD Kota Depok Fraksi Gerindra di kediamannya Jalan Damai, RT4/1 Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya diikuti 50 anak.

Anggota DPRD Kota Depok Fraksi Gerindra, Turiman mengatakan, mulanya dia hendak mengkhitan anaknya, Muhammad Fauzy Riandika. Tetapi melihat banyaknya masyarakat terdampak ekonomi akibat pandemi virus Korona (Covid-19), akhirnya mengadakan sunatan massal dengan protokol kesehatan ketat.

“Karena kondisinya pandemi, saya pikir daripada untuk hajatan, lebih baik mengadakan sunatan massal berbarengan dengan anak saya,” katanya kepada Radar Depok, Kamis (25/02).

Ia menambahkan, masyarakat sangat antusias dengan sunatan massal tersebut. Direncanakannya peserta hanya 30 peserta, karena masih banyak yang mendaftar akhirnya menyentuh angka 50 peserta.

“Ini untuk anak-anak. Bahkan masih banyak yang ingin mendaftar lagi. Tetapi kita batasi hanya 50 dan skala prioritasnya untuk anak yatim yang kurang bertung secara ekonomi,” bebernya.

Sunatan massal itu mengundang dua orang dokter dengan menggunakan metode smartklamp agar lebih cepat proses pemotongannya.

“Acara mulai dari jam 7.30 pagi sampai targetnya jam 11 siang. Insyaallah kedepan jika antusias masyarakat masih banyak yang membutuhkan, akan dilaksanakan kembali,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu orang tua yang mendaftarkan anaknya untuk sunatan massal, Ame berterima kasih dan bersyukur dengan kegiatan kali ini.

“Alhamdulillah terima kasih kepada pak dewan, sangat membantu orang seperti kami. Semoga diadakan kegiatan bermanfaat lainnya,” tutupnya. (rd/daf)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya