Selasa, Maret 9, 2021
Beranda Satelit Depok Warga Pondok Petir Swadaya Bangun Jalan Lingkungan

Warga Pondok Petir Swadaya Bangun Jalan Lingkungan

0
Warga Pondok Petir Swadaya Bangun Jalan Lingkungan
SWADAYA : Warga RW5 Kelurahan Pondok Petir, sedang melakukan pembangunan jalan lingkungan. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK
pondok petir swadaya jalan
SWADAYA : Warga RW5 Kelurahan Pondok Petir, sedang melakukan pembangunan jalan lingkungan. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PONDOK PETIR – Tidak mau terlalu bergantung pada anggaran pemerintah, warga RW 05, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, swadaya membangun jalan lingkungan di RT3/5.

Ketua RT3/5, Kelurahan Pondok Petir, Ahmad Fauzi mengatakan, pembangunan ini dilakukan karena jalan di wilayahnya masih minim dan perlu ditambah akses alternatif.

“Kegiatan ini kami lakukan secara gotong royong bersama Ketua RT2/5 Agus, Ketua DKM Musala Al-Ikhlas Saefudin, bersama seluruh warga di lingkungan kami,” katanya, Senin (1/2). 

Dia mengungkap, jalan yang sedang dibangun ini memiliki panjang 70 meter, lebar dua meter dan ketebalan jalan 7 cm

“Anggaran secara swadaya warga RT3/5, dan RT2/5,” bebernya. 

Sementara itu, pengurus DKM Musala Al-Ikhlas, Saefudin mengaku gembira dan bangga melihat antusias warga dalam bergotong royong untuk merealisasikan kegiatan pengecoran jalan tersebut. 

“Kami bersama jajaran pengurus RT 2 dan 3 mengucapkan terima kasih kepada donatur, warga dan pemuda yang sudah bersama-sama meluangkan waktu, tenaga, dan hartanya untuk kegiatan pengecoran jalan ini,” ujarnya. 

Dia menjelaskan, pembangunan jalan tersebut bukan kali pertama dilaksanakan dengan gotong royong, sebelumnya juga sudah dilakukan perawatan jalan lingkungan berupa pengecoran dan pelebaran jalan lingkungan yang sebelumnya lebar 1 meter menjadi 2 meter.

“Sepanjang lebih kurang 100 meter pada bulan November 2020,” terangnya. 

Terpisash, Ketua LPM Kelurahan Pondok Petir, Rahmat Hidayat mengapresiasi dan mendukung kegiatan gotong royong warga RW5, dalam membenahi lingkungan menjadi lebih baik dan tertata. 

“Ini adalah bentuk partisipasi warga dalam pembangunan Kota Depok khususnya di lingkungan Kelurahan Pondok Petir. Kegiatan Ini juga menjadi momentum silaturahmi antar warga. Kedepan semoga sinergitas antar warga, tokoh masyarakat dan pemerintah dapat terjalin lebih baik lagi dalam mewujudkan pembangunan di Kelurahan Pondok Petir,”pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya