Selasa, Maret 2, 2021
Beranda Satelit Depok YVCI Chapter Depok Lakukan Jumat Berkah : Bagikan 400 Nasi Bungkus Kepada Masyarakat

YVCI Chapter Depok Lakukan Jumat Berkah : Bagikan 400 Nasi Bungkus Kepada Masyarakat

0
YVCI Chapter Depok Lakukan Jumat Berkah : Bagikan 400 Nasi Bungkus Kepada Masyarakat
PEDULI : Anggota YVCI Chapter Depok sedang membagikan nasi bungkus kepada pengguna Jalan Margonda Raya. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

Yamaha Vixion Club Indonesia (YVCI) chapter Depok, mengadakan kegiatan aksi sosial bertajuk Jum’at Berkah. Dalam kegiatan ini, mereka membagi gakan makanan secara Cuma-cuma kepada penggun jalan yang melintas di Jalan Margonda Raya. 

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM, Sekelompok pemuda dengan rompi hitam dan celana jeans hitam ala-ala bikers tampak berbaris di tepi Jalan Margonda Raya. Mereka berdiri berjajar sembari menenteng pelastik yang berisikan makanan. Setiap orang yang melintas, khususnya pemulung, pengemis, pengamen, driver angkot dan ojek online mereka berikan sebungkus makanan.

Koordinator YVCI Chapter Depok, Dendi Wijaya mengatakan, mereka sedang melakukan aksi Jumat Berkah. Kegiatan ini merupakan aksi sosial mereka kepada pejuang keluarga yang melintas di Jalan Margonda Raya.

“Kami tergerak untuk membantu saudara kami yang sedang mencari nafkah, khsusus nya orang yang kurang mampu,” katanya.

Kegiatan amal ini sudah dilakukan sejak empat bulan silam sebagai wujud kepedulian komunitas ini kepada masyarakat terutama pada masa pandemi saat ini. “Kami telah melaksanakan kegiatan Jum’at Berkah ini selama 4 bulan. Awalnya adalah ide spontanitas anggota komunitas untuk membantu sesama di masa pandemi ini. Dari awalnya hanya berupa urunan anggota, kini sudah banyak sponsor dan donator yang berbondong-bondong ikut serta membantu,” ucapnya.

Mereka membawa ratusan paket makanan lengkao dengan minuman dan lauk pauknya untuk dibagikan kepada orang yang melintas. “Saat ini tak kurang dari 400 bungkus nasi kami berikan kepada siapa saja pengguna jalan yang membutuhkan. Lokasi pembagian tidak tetap setiap minggunya. Hal tersebut dimaksudkan agar merata kepada seluruh masyarakat Kota Depok,” bebernya.

Dendi dan anggota komunitas YCVI berharap kegiatan ini bisa diterima oleh masyarakat serta mengandung manfaat yang besar bagi warga sehingga menjadi berkah bagi kami dan komunitas.

“Sahabat, doa dan dukungan mu akan sangat berarti untuk mereka. Yuk, bergerak peduli untuk masyarakat, supaya semakin banyak orang yang akan menerima manfaatnya, dan pahalanya akan terus mengalir,”  tutupnya. (*)

Editor : Junior Williandro