act beri bantuan
HORE : Serah terima gerobak wakaf dari ACT melalui Global Wakaf kepada pelaku usaha di Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Jumat (5/3). DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, MEKARJAYA – Aksi Cepat tanggap (ACT) melalui Global Wakaf memberikan bantuan berupa gerobak usaha kepada 10 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang terjerat keterbatasan modal.

Diharapkan penerima manfaat dapat mengelola sebaik mungkin untuk mendorong perkembangan ekonomi ditengah pandemi. Proses serah terima jabatan dilakukan di Kantor Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya.

Head of Voulenteer ACT Kota Depok, Rigalli Igal menjelaskan bantuan kali ini merupakan program wakaf untuk para pelaku usaha yang memiliki kesulitan. Maka dari itu, ACT bersama donatur menyerahkan 10 unit gerobak agar bisa dipergunakan sebagai kendaraan jual beli. Selain itu, pendampingan usaha kepada para pelaku UMKM turut diberikan.

Pada situasi pandemi beberapa UMKM beralih ke daring. Tetapi tidak dapat dipungkiri ada yang meningkat dan terpuruk. Untuk itulah kami mengadakan bantuan,” jelasnya kepada Radar Depok, Jumat (5/3).

Ia melanjutkan, selain pengadaan gerobak wakaf, pihaknya akan memberikan beberapa bantuan lainnya. Terdapat 50 bantuan yang akan digulirkan secara berkala selama enam bulan. Seperti pendampingan usaha, bantuan dana, dan lainnya. “Semua bantuan itu tidak sekaligus,” tuturnya.

Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Mekarjaya, Darmawansyah mengatakan bantuan dari ACT tersebut dapat dimanfaatkan dan memajukan usahanya. Mengingat pandemi Covid-19 membuat banyak masyarakat pelaku usaha terdampak sehingga melemahkan ekonomi keluarga.

Kami berterima kasih kepada para donatur dan ACT yang sudah mengalokasikan bantuan. Sekiranya dapat dimanfaatkan kepada pelaku usaha dan membuat usahanya maju,” tutupnya. (rd/daf)

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Junior Williandro