sanitasi
SOSIALISASI : Aparatur Kelurahan Bojongsari sedang membahas pelaksanaan pembuatan sanitasi. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Wilayah Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, terus melakukan pembenahan infrastruktur. Kali ini, yang akan dibenahi adalah item sanitasi warga disana.

Kasi Ekbang Kelurahan Bojongsari, Aryo Gusprianto mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan sosalisasi terkait rencana pembuatan sanitasi dalam program Sanitasi Perdesaan Padat Karya dan pembentukan Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM).

Kami juga sudah membentuk KSM Bersih Nyaman Indah dan Serasi (Benyamin S), yang diketuai Saidi Dokih,” kata Aryo, Kamis (25/3).

Kata dia, pembangunan sanitasi punya tiga sumber anggaran, yakni dari APBD Depok, APBD Provinsi, dan APBN. “Yang hari ini kita sosialisasikan itu dari APBN Kementerian PUPR,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, program sanitasi ini akan dieksekusi di tahun ini. Target dari pembangunan sanitasi ini ialah 50 kepala keluarga (KK).

Anggarannya Rp500 juta untuk pembuatan toilet individu dan tangki septictank individu,” bebernya.

Dia berharap, dengan diadakannya program ini, santitasi di wilayah Kelurahan Bojongsari semakin baik dan tingkat kesehatan masyarakat di sana.

Pelaksanaan program ini pada Maret hingga Oktober mendatang, semoga semua berjalan lancar,” pungkasnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro