Beranda Utama 5G Akan Rilis di Indonesia, Pengguna Ponsel Sebaiknya Lakukan Ini

5G Akan Rilis di Indonesia, Pengguna Ponsel Sebaiknya Lakukan Ini

0
5G Akan Rilis di Indonesia, Pengguna Ponsel Sebaiknya Lakukan Ini

RADARDEPOK.COM – Beberapa vendor sudah merilis ponsel yang mendukung jaringan 5G, meskipun di Indonesia 5G belum siap.

Saat 5G sudah hadir, Product Marketing Manager Samsung Mobile PT Samsung Electronics Indonesia, Taufiqul Furqan mengatakan, pengguna ponsel tinggal melakukan update software saja.

“Tinggal melakukan update software, karena harus meng-unlock operator yang sudah mendukung., Misalnya nanti Telkomsel sudah dukung harus diregistrasikan ke software kita supaya sinyal 5G bisa ditangkap,” kata Taufiq.

Taufiq juga mengatakan pilihan perangkat 5G akan lebih beragam nantinya.

“Kedepannya sendiri device 5G akan beragam, ditunggu saja,” ungkapnya.

Soal fitur pada ponsel yang bisa dinikmati nanti saat implementasi 5G sudah ada, Taufiq mengatakan salah satunya kualitas resolusi pada streaming akan lebih tinggi lagi.

Para gamer juga semakin dimanjakan dengan kehadiran 5G. Menurut Taufiq, gaming semakin menyenangkan termasuk kehadiran cloud gaming.

“Enggak cuman game yang ada diinstal di smartphone aja, tapi juga dengan adanya penyedia cloud gaming itu bisa melakukan jauh lebih smooth karena latensi rendah,” kata dia.

Latensi rendah juga membuat video pada virtual meeting lebih jernih. Selain itu umpan balik saat melakukan pertemuan jauh lebih real time dengan lagging yang minimal.

Taufiq juga menambahkan mengunduh juga jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan teknologi 4G sebelumnya.

“Selain itu juga melakukan download aplikasi atau lagu atau apapun itu jauh lebih cepat dibandingkan teknologi 4G,” ujar Taufiq. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya