Beranda Metropolis ACT-MRI Depok Tambah Skil Penyelamatan di Air

ACT-MRI Depok Tambah Skil Penyelamatan di Air

0
ACT-MRI Depok Tambah Skil Penyelamatan di Air
PELATIHAN: ACT-MRI Kota Depok saat menggelar pelatihan Water Rescue dan Basic Life Support, di Situ Sawangan, Minggu (14/3). ISTIMEWA/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Guna menambah skil dan ilmu dalam melakukan hal-hal baik. Aksi Cepat Tanggap (ACT)-Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kota Depok, menggelar Pelatihan Water Rescue dan Basic Life Support di Situ Sawangan (Sawangan Golf dan Resort), belum lama ini.

Head of Volunteers MRI Depok, Rigalli Igal mengatakan, pelatihan tersebut dihadiri lebih dari 20 peserta relawan MRI Kota Depok yang berkolaborasi dengan Karang Taruna (Katar) Cinere.

“Kegiatan ini mendapat bimbingan langsung Disaster Emergency and Relief (DERM) dan pemateri lainnya yang tentunya sudah berpengalaman dibidangnya,” tuturnya kepada Radar Depok, (15/3).

Pelatihan tersebut meliputi berbagai macam teknik mendayung, cara mengevakuasi korban di permukaan air, serta cara penanganan korban dengan CPR dan tandu.

Menurutnya, water rescue dan basic supprot life merupakan skil penting yang harus dimiliki para relawan untuk siap dalam membantu masyarakat. Apalagi dalam kondisi darurat agar pertolongan dapat dilakukan secara cepat dan tepat. “Dengan adanya pelatihan ini, relawan MRI sedikit banyaknya dapat mengenal dan mempelajari teori maupun praktik dalam kegiatan kali ini,” lanjutnya.

Rigali mengucap terima kasih atas perhatian dan kehadiran relawan yang datang, sehingga bisa menyukseskan acara pelatihan tersebut. Dan berharap kedepannya bisa semakin semangat dalam pelatihan-pelatihan berikutnya.

“Agar sqma-sama bisa menambah ilmu dan skill dalam melakukan aksi baik. Mari sama-sama bergerak untuk kemanusiaan dan kemajuan MRI-ACT,” tutupnya.(rd/dis)

Jurnalis : Putri Disa

Editor : Fahmi Akbar