Koalisi Ormas Depok
TASYAKURAN: Walikota Depok Mohammad Idris didampingi Ketua DPRD Depok Yusuf Syahputra, seluruh pendukung serta tim sukses yang tergabung dalam Koalisi Ormas Depok (Kode) saat tasyakuran kemenangan Idris–Imam, di Hotel Bumi Wiyata, Rabu (24/3). FOTO: ARNET KELMANUTU/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kumandang tasyakuran kemenangan Mohammad Idris – Imam Budi Hartono menggema di Hotel Bumi Wiyata, Rabu (24/3). Koalisi Ormas Depok (Kode) yang menginisiasi pagelaran tersebut, mengajak seluruh ormas di Depok untuk bergotong royong bersama pemerintah membangun Kota Depok.

Walikota Depok, Mohammad Idris menuturkan, ini menjadi tasyakuran masyarakat Kota Depok atas kemenangannya yang diraih. Sehingga peran Kode begitu tepat untuk membantu pemerintah dalam membangun kota, begitu juga ormas lainnya.

“Ini merupakan semangatnya teman-teman dan ungkapan rasa syukur bahwa apa yang mereka perjuangkan telah didapatkan, ini karunia dari Tuhan,” terang Idris.

Idris menekankan setiap elemen masyarakat untuk berkontribusi nyata membangun Kota Depok di bawah kepemimpinan Idris-Imam. Sebab setiap elemen memiliki fungsi serta peran membangun Kota Depok lebih baik.

“Semua ormas atau komunitas sudah ada jalur komunikasi, itu juga bagian dari tekad kami merealisasikan kolaborasi dengan sistem pentahelix. Kami juga menginginkan semua pihak berpartisipasi, kontribusi dalam membangun Kota Depok,” ungkap Idris.

Sementara, Ketua Kode sekaligus Ketua Panitia Tasyakuran Kemenangan Idris-Imam, Mikel  Wattimena mengatakan, Kode akan setia mengawal janji politik pasangan calon yang berhasil menjadi Walikota dan Wakil Walikota Depok untuk lima tahun kedepan.

“Kami dari Koalisi Ormas Depok ingin menunjukan citra yang baik untuk Ormas yang selama ini mendapatkan pandangan buruk dari masyarakat, kami mengawal kebijakannya. Kami hanya ormas yang bisa mendukung program maupun kebijakan dari pemimpin kami yang sekarang, yaitu Pak Idris dan Pak Imam,” kata Mikel kepada Radar Depok.

Di bawah kepemimpinan Idris-Imam, Mikel berharap agar Depok menjadi kota yang berbudaya dan religius sesuai semboyannya. Namun, bukan dalam jargon semata, melainkan lebih kepada tindakan. “Kami berharap, Kota Depok di bawah kepemimpinan Idris-Imam menjadi kota yang berbudaya dan religius seperti semboyan Kota Depok sekarang,” tuturnya.

Senada, Penanggung Jawab Pelaksana Tasyakuran Idris-Imam, Jhoni Kelmanutu mengungkapkan, pihaknya siap bersinergi dengan Pemkot Depok untuk memajukan Kota Depok dari berbagai segi. “Kode siap menjaga dan mengawal Kota Depok agar lebih tertib dan kondusif, saya tidak dapat banyak bicara, karena saya lebih suka action,” ucapnya singkat. (rd/arn)

 

Jurnalis: Arnet Kelmanutu

Editor: M. Agung HR