boks serua
CEGAH COVID-19 : Petugas KSC RW10 Serua, Sedang melakukan penyemprotan disinfektan. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

Pengurus Kampung Siaga Covid-19 (KSC) RW10, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, terus melakukan peranya untuk membantu pemerintah menanggulanginya wabah Covid-19 di lingkungan mereka.

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM, Pagi itu, terik mentari bersinar terang di lingkungan Perumahan Emerald Permata Mansion, RW10, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari.

Meski mentari baru muncul dari ufuk timur, petugas KSC RW10 Serua, sudah siap sedia untuk melakukan Penyemprotan rutin cairan disinfektan, sebagai bentuk perlawanan mereka terhadap wabah Covid-19.

Beberapa pengurus KSC RW10 Serua, yang bertugas sebagai tim penyemprotan, sudah melengkapi diri dengan seragam hazmat dan alat perlindungan diri (APD) lainnya.

Bahkan, tangki alat penyemprotan sudah terisi penuh dengan cairan disinfektan. Sebelum memulai penyemprotan, salah soerang petugaa menekan tombol keran mesin penyemprot. Tidak lama kemudian cairan disinfektan pun menyembur dari mulut selang penyemprotan.

Setelah dirasa tidak ada kendala, petugas itupun mulai menyusuri jalan perumahan sembari melakukan penyemprotan ke setiap halaman rumah yang dilaluinya.

“Kegiatan penyemprotan ini rutin kami lakukan untuk mencegah penularan Korona,” Kata Ketua KSC Kelurahan Serua, Muhammad Azwar, sembari memantau jalannya penyemprotan, Minggu (28/3).

Azwar yang menantau penyemprotan dari Posko KSC RW 10 ini, turut membantu proses penyimpanan sembakk yang akan dibagikan pengurus ke warga RW 10 yang sedang isolasi mandiri.

“Saat ini ada lima orang dalam satu keluarga yang isolasi mandiri, tiga orang dinyatakan positif, sedangkan dua lainya masih dalam pemantauan. Maka dari itu, kita juga memberikan bantuan berupa sembako untuk memenuhi kebutuhan mereka selama isolasi,” pungkasnya. (*)

Editor : Junior Williandro