Beranda Metropolis Aktor Depok, Qausar Harta Yudana (2) : Bintangi Belasan Judul Film dan Puluhan FTV

Aktor Depok, Qausar Harta Yudana (2) : Bintangi Belasan Judul Film dan Puluhan FTV

0
Aktor Depok, Qausar Harta Yudana (2) : Bintangi Belasan Judul Film dan Puluhan FTV
BERKARYA : Qausar sedang berfoto di depan poster salah satu film yang dibintanginya, di sebuah bioskop. IST

RADARDEPOK.COM – Setelah tanpa senagaja terjun ke dunia entertaimen, dan karirnya yang terus menanjak. Qausar Harta Yudana, memboyong keluarganya dari Aceh menuju Kota Depok.

Laporan : Indra Abertego Siregar

Perbincangan dengan Qausar Harta Yudana di Kafe Mangat, yang berlokasi di Jalan Radar Auri, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, malam itu kian menarik. Dengan  lugas pria murah senyum tersebut menceritakan kisahnya mengarungi  industri pertfilman tanah air.

Setelah melakoni kegiatan modeling dan cashting sinetron di beberapa production house (PH), tawaran untuk shooting pun berdatangan kepada Qausar. Sejurus kemudian, dia pun harus membuat keputusan yang besar, lantaran lokasi shootingnya mayoritas di Jakarta, dia dengan terpaksa meninggalkan tanah kelahirannya di Aceh. “Karena lokasi shooting dari rumah saya jauh mau gak – mau harus pindah,” ucap Qausar.

Kota pertama yang terbsersit dalam benak Qausar dan keluarganya adalah Kota Depok. Depok dipilih karena dekat dengan berbagai tempat shooting, seperti Jakarta, Bekasi, Bogor, Tanggerang dan lokasi lainya.

“Saya pindah ke Depok itu di Bukit Cengkeh, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis. Saya pindah sekeluarga, orang tua, kaka, dan adik saya, diajak semua pinda ke Depok,”ucap anak ke dua dari enam bersaudara ini.

Sejak tahun 2005 hingga saat ini, diperkiran ada ratusan judul sinetron dan film televisi (FTV) yang pernah dibintangi Qausar. “Kalau terhitung tahun 2015  hingga 2021, untuk FTV saya sudah main di 52 judul FTV,” bebernya.

Karirnya di industri layar lebar juga tak kalah mentereng. Terbukti sejumlah judul film ternama juga pernah dibintanginya. Mulai dari film Sang Pencerah, Pengejar Angin, Gending Sriwijaya, Perahu Kertas 2, Sang Pemberani, Hijrah Cinta, 3, Jingga, Juara, Valentine, Bluebell, Bumi Itu Bulat, Hit and Run, 4 Sekawan Sebelum Dunia Terbalik.

“Saya pertama kali jadi pemeran utama di film Pengejar Angin, tahun 2010. Itu merupakan salah satu capaian saya yang membaut saya dan keluarga saya cukup bangga,” terangnya. (bersambung)

Editor : Fahmi Akbar