andin aldebaran di bojongsari
INOVATIF : Warga RW14 Bojongsari, sedang melihat spanduk Andin Aldebaran yang terpasang di gapura. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Kehadiran Sinetron Ikatan Cinta kian mewabah ke pelosok wilayah Kecamatan Bojongsari. Sampai-sampai, nama karakter pemeran sinetron yang tengah hits tersebut menjadi program baru di lingkugan RW14, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari.

Ketua RW14 Bojongsari, Daud Sulaiman mengatakan mereka membuat inovasi dalam hal peningkatakan kesehatan dan gizi masyarkat, yaitu dengan membuat program Antisipasi dini agar lebih sehat dengan makan buah dan sayuran atau yang disingkat menjadi Andin Aldebaran, persis nama tokoh utama dalam sinetron itu.

Kami membuat namenklatur program dalam rangka menyukseskan lomba Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat Kota Depok tahun 2021 yang sedang berlangsung saat ini,”kata Daud, Senin (15/3).

Dia mengungkapkan, program tersebut diberi nama layaknya tokoh sinetron agar masyarakat lebih tertarik dalam menjalankannya. Apalagi, minat masyarakat untuk makan buah dan sayur harus terus digenjot.

“Ya namanya menyerupai karakter di salah satu sinetron yang sedang ramai sekarang. Semoga dapat menarik minat warga agar selalu mengonsumsi buah dan sayuran,” ucapnya.

Dikatakannya, buah dan sayuran yang disediakan beragam. Antara lain, jeruk, semangka pepaya, pir, kangkung, sawi, cabai. dan tomat. “Insya Allah kegiatan ini akan dilakukan secara rutin setiap satu bulan sekali, siapapun warga boleh mengambil,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, program Andin Aldebaran ini didukung dengan kehadiran fasilitas berupa gerobak buah yang disediakan pengurus lingkungan. Nantinya, gerobak ini akan dijalankan secara mobile oleh kader PKK RW 14 berkeliling ke lingkungan agar warga di sana bisa menikmati buah dan sayuran yang mereka sediakan.

Iya kebetulan kita buat gerobak Andin Aldebaran, ibu kader berkeliling atau mangkal di satu tempat memberikan buah secara geratis kepada warga, rencananya sebulan sekali,” pungkasnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro