lpm pondok petir
TINJAU INFRASTRUKTUR : Pengurus LPM Kelurahan Pondok Petir, sedang meninjau kondisi infrastruktur di wilayah tersebut. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, PONDOK PETIR – Musayawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, sudah selesai digelar. Pada pelaksanaan Musrenbang tahun 2021 ini, anggaran untuk fisik mendapatkan porsi yang lebih sedikit dibanding anggaran non fisik.

Ketua LPM Kelurahan Pondok Petir, Rahmat Hidayat mengatakan, tahun 2021 ini Kelurahan Pondok Petir mendapatkan dana sebesar Rp1 miliar. “Tahun ini, kami kebagian Rp1 miliar,”ucap Rahmat, Jumat (3/2).

Dia mengungkapkan, dengan anggaran tersebut belum mencukupi kebutuhan perbaikan infrastuktur disana. “Tentunya tak cukup, karena ada banyak item yang mau kita perbaiki,”terangnya.

Lebih lanjut, sambung dia, saat ini ada beberapa item yang sangat membutuhkan perbaikan seperti, peningkatan dan perawatan jalan lingkungan, perbaikan dan peningkatakan drainase, turab tebing Kali Angke, ruang publik seperti taman bermain dan lapak UMKM.

Masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan di sini,”bebernya.

Maka dari itu, untuk menutupi kekurangan anggaran itu, mereka menggunaan skala prioritas dalam melakukan perbaikan fisik.

Kami kolaborasikan dengan stakeholder dan Sswadaya masyarakat, dan coba mengajukan usulan melalui pokir aspirasi anggota DPRD kota, provinsi maupun pusat untuk menutupi kekurangan anggaran ini,” pungkasnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro