ASPIRASI : Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Gerindra, Abdul Harris Bobihoe didampingi Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Depok, Hamzah usai Reses II Tahun Sidang 2020-2021, di Jalan Kaffi Nomor 9 RT01/09 Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos, Rabu (3/3). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Saat melakukan Reses II Tahun Sidang 2020-2021, di Jalan Kaffi Nomor 9 RT01/09 Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos,  Rabu (3/3), Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Gerindra, Abdul Harris Bobihoe meminta agar emak-emak untuk menularkan virus positif bagi keluarga atau kerabat yang terpapar Covid-19 dan seluruh pihak saling membantu.

Harris mengatakan, saat ada orang yang tertular Covid-19, mereka yang tidak dirawat di rumah sakit akan melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Sehingga, harus mendapat dukungan, selain dari keluarga, juga dari masyarakat sekitar.

“Jangan karena kena Covid-19 lalu dikucilkan. Justru ibu-ibu harus bisa membantu, misalnya memberikan kebutuhan makanan untuk mereka dan motivasi yang positif,” kata Harris kepada Radar Depok.

Sebab, lanjut wakil rakyat Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat 8 (Kota Depok-Kota Bekasi) ini, mereka yang isolasi mandiri di rumah kan jadi tidak bekerja, jika pedagang, mereka tidak berdagang dan tidak ada pemasukan.

“Kalau tidak dibantu, mereka bukan meninggal karena Covid-19, tapi karena kelaparan. Jadim ada satu wilayah di Bekasi, mereka sepakat, jika ada yang terkena Covid-19, mereka lah yang membantu, memberikan makan. Itu Alhamdulillah efektif,” katanya.

Selain itu, warga yang tidak terpapar pun jangan menginformasikan hal-hal negatif, terkait Covid-19, justru mereka harus memberikan motivasi agar yang terjangkit Covid-19 dapat semangat untuk memulihkan kondisinya seperti sedia kala.

“Bisa hibur lewat video call, pesan singkat, anjurkan untuk melakukan hal yang membuat bahagia, seperti menonton film atau musik. Terus saja diberikan semangat dan menularkan virus-virus positif. Saling jaga, saling menguatkan, Saya yakin Insha Allah kita kuat dan imun terjaga,” pungkas Harris. (cky)

 

Editor/Jurnalis : Ricky Juliansyah