biopori di cipayung
REALISASI : Plt Camat Cipayung, bersama ASN lainnya membuat lubang biopori di Halaman Kantor Kecamatan Cipayung, Jumat (19/3). FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG – Plt Camat Cipayung, Hasan Nurdin mengajak ASN lingkungannya membuat lubang-lubang biopori di halaman kantor sebagai penampungan cadangan air.

Hal tersebut juga sebagai salah satu bentuk realisasi menyukseskan program 100.000 lubang biopori yang dicanangkan oleh Wali Kota dan Wakil Walikota Depok.

“Hari ini di Kecamatan sudah dibuat 10 lubang, dan kelurahan lainnya juga mengikuti di halaman kantor,” katanya kepada Radar Depok, Jumat (19/03).

Hasan menuturkan, pihaknya akan bertahap dari tingkat kecamatan atau kelurahan lalu nanti ke tokoh masyarakat dan pengurus lingkungan.

“Selain itu kita ingin memberikan edukasi kepada siswa-siswa di sekolah, pentingnya resapan air,” bebernya.

Hasan menargetkan, Kecamatan Cipayung ada 50 resapan lubang biopori dalam waktu satu bulan di halaman kantor kecamatan.

“Mari kita sikapi bersama bagaimana peran air menjadi vital bagi kehidupan,” ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Cipayung, Suhadi menuturkan, pihaknya juga sudah membuat 10 lubang biopori. Kedepannya, peran masyarakat dibutuhkan agar terjalinnya sinergitas untuk melestarikan lingkungan.

“Insyaallah bersama RT/RW dan Tokoh Masyarakat juga akan dilibatkan. Targetnya sekitar 5.000 lubang di lingkungan Kelurahan Cipayung,” tutupnya. (rd/daf)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya