Beranda Metropolis Bamus Depok Segarkan Pengurus

Bamus Depok Segarkan Pengurus

0
Bamus Depok Segarkan Pengurus
SINERGIS : Struktur Kepengurusan Bamus Kota Depok usai melangsungkan pemilahan penyegaran jajaran kepengurusan di Subdenpom, Kantor Polisi Militer Kota Depok, Jalan Boulevard GDC, Kecamatan Cilodong. FOTO : ARNET/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Badan Musyawarah (Bamus) Kota Depok, menyegarkan jajaran struktur kepengurusan. Ketua Umum Bamus sebelumnya yang dipimpin Sungkowo Pudjodinomo mengundurkan diri beberapa waktu lalu. Kekosongan tersebut, 14 Ormas menggelar pemilihan pengurusan di markas Subdenpom Polisi Militer, Jalan Boulevard GDC, Kecamatan Cilodong. Hasilnya, Ketua Hardline Reggy Loen sebagai Ketua Umum Bamus terpilih.

“pastinya ini kepercayaan yang diberikan teman-temanh, ini amanah yang harus dijalankan dengan baik. Tentunya butuh dukungan dari semua untuk menjalankan program Bamus,” ungkap Hardline Reggy Leon, saat dikonfirmasi Harian Radar Depok, Minggu (28/3).

Tentunya, Bamus akan bersama dengan pemerintah serta stakeholder lainnya untuk mewujudkan Kota Depok, yang sejahtera dan produktif setiap masyarakatnya. Terlebih, di masa pandemi Bamus harus mengambil peran penting.

Sementara, jajaran lainnya, Sekretaris Jendral (Sekjen) Bamus dipegang Roy Pangharapan dari Dewan Kesehatan Rakyat (DKR). Lalu, pada Penasihat Bamus dijabat Ketua Pemuda Pancasila Depok, Trisno.

Dikesempatan berbeda, Sekjen Bamus, Roy Pangharapan menambahkan, bahwa Bamus telah berhasil melaksanakan musyawarah pengganti Ketua Umum yang mengundurkan diri, proses perjalannya sesuai aturan yang diaturan dalam AD/ART Bamus.

“Rapat memutuskan sesuai AD/ART Bamus yaitu apabila Ketua Umum mengundurkan diri maka secara otomatis Wakil Ketua 1 yang naik menjadi Ketua Umum. Maka atas dasar tersebut Reggy G. Loen dari LSM Hardline menjadi Ketua Umum Bamus. Didampingi oleh Ir. Jarmud As Tahun dari LMP Selaku Waketum 1 dan Cak Anton dari Arema sebagai Waketum 2, “jelasnya.

Dia melanjutkan, pengurus yang baru tetap solid, jalin komunikasi yang baik dengan seluruh Ormas dan LSM yang tergabung. Rapat tersebut dihadiri 14 Ormas dan LSM dari 17 Ormas dan Lsm yg menjadi Deklarator Bamus. “Karena kita adalah keluarga besar dalam BAMUS. Yang terpenting jaga kondusifitas Kota Depok,” tandas Roy. (rd/arn)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Fahmi Akbar