Beranda olahraga Bandrawa FC, Lahir Kembali Usai 15 Tahun Vakum

Bandrawa FC, Lahir Kembali Usai 15 Tahun Vakum

0
Bandrawa FC, Lahir Kembali Usai 15 Tahun Vakum
PERSAHABATAN : Jajaran Managerial dan pemain Bandrawa FC berfoto sebelum memulai laga persahabatan dengan Zhebraq FC di Stadion Merpati, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas, Minggu (28/3). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Setelah vakum hampir 15 tahun. Bandrawa FC kembali meramaikan belantika sepakbola di Kota Depok. Minggu (28/3), tim asal Depok Jaya ini menjajal pasukan Zhebraq FC, di Stadion Merpati, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas.

Manager Bandrawa FC, Panca Yuda Febian mengatakan, para pemain Bandrawa FC sendiri merupakan warga yang sebelumnya tinggal di lingkungan RW08 Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas, yang terdiri dari Jalan Bangau, Nuri, Cenderawasih dan lainnya.

Awalnya kumpulan anak-anak di RW8 Depok Jaya, karena ada yang pindah, lantaran pekerjaan atau menikah, akhirnya Bandrawa FC sempat vakum,” kata Panca kepada Radar Depok.

Namun, sambung Panca, pihaknya ingin menyatukan lagi orang-orang yang dulunya berdomisili di RW08 Kelurahan Depok Jaya, khususnya mereka yang gemar bermain sepakbola dan pernah bergabung di Bandrawa FC.

Ini warisan dari bapak saya, pendiri Depok jaya, Yusuf Sanger. Susah juga mengumpulkan teman-teman, karena banyak yang pindah rumah, kami coba cari kontak teman-teman, itu butuh setahun untuk mengumpulkan teman-temen, dari 2019, akhirnya di Oktober 2020 Alhamdulillah sudah banyak yang kembali komunikasi,” paparnya.

Saat ini, Panca melanjutkan, sudah hampir 40 orang yang kembali eksis di Bandrawa FC, meski mereka sudah berdomisili di Bekasi, Tangerang, Cileungsi dan lainnya, namun, saat latihan atau pertandingan persahabatan, mereka menyempatkan untuk hadir.

Ada yang cuti kerja juga kalau ada pertandingan persahabatan seperti ini,” ucapnya,

Komposisi pemain di Bandrawa FC sendiri, kata Panca, rata-rata diusia 40 tahun. Dan, dari mereka sudah banyak yang vakum bermain sepakbola lapangan besar. Sehingga, perlu diolah lagi teknik dan fisiknya di bawah asuhan pelatih Rizal.

Sesekali, kami ujicoba dengan tim lain. Kali ini dengan Zhebraq FC, mereka tim yang kuat dan kerap ikut liga tarkam. Saat ini memang kami belum beruntung. Namun, menjadi bahan evaluasi untuk Bandrawa FC. Prinsipnya, kami ingin silaturahmi terjaga lewat Bandrawa FC ini,” pungkasnya.

Pelatih Bandrawa FC, Rizal didampingi Ketua Bandrawa FC, Ikhsan menambahkan, terkait hasil pertandingan dengan Zhebraq FC, pihaknya mengakui keunggulan tim lawan, karena mereka memang tim yang tangguh dan sudah menyatu sebagai sebuah tim sepakbola.

Namun, ini masih awalan, belum terlihat betul bagaimana permainan dari Bandrawa FC. Ini pun menjadi bahan evaluasi bagi kami,” kata Rizal.

Rizal menambahkan, kedepan pihaknya akan lebih intens untuk melatih teknik dan fisik para pemain. Sebab, saat ini kebanyakan dari pemain Bandrawa FC sudah lama tidak merumput di lapangan sepakbola besar.

Masih ada yang aktif, tapi lebih di futsal. Itu kan beda gaya dan strategi permainan. Melihat dari faktor usia pun, kami akan coba genjot latihan fisik dan teknik, sambil kita lihat perkembangannya,” pungkasnya. (rd/cky)

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Junior Williandro