SOLID : Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kota Depok, K.H Zaenudin Maksum bersama Ketua DPC PKB Kota Depok,M. Faizin usai Musda PKB ke-V di DPC PKB Kota Depok, Jalan Boulevard GDC, Kecamatan Cilodong, Minggu (7/3). FOTO RICKY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dalam pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Depok  ke-V pada Minggu (7/3) kemarin, M. Faizin yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat terpilih sebagai Ketua DPC PKB Kota Depok periode 2021-2026.

Pada periode kepemimpinannya, pria yang akrab disapa Bang Faiz ini segera melakukan konsolidasi dengan seluruh infrastruktur partai yang berjumlah 7.200 orang se-Kota Depok.

“Pengurus PKB yang berada di era kepemimpinannya akan mengakomodir seluruh potensi kader, baik itu kader yang masuk dalam kepengurusan dan non pengurus. Semua, harus dilibatkan dalam pembesaran partai,” kata Bang Faiz kepada Radar Depok.

Kemudian, aktivasi kader PKB dengan pendekatan ekonomi umat, di mana pihaknya akan membuka kursus atau pelatihan yang dilaksanakan  pengurus anak cabang di tiap kecamatan, seperti membuat pelatihan pembuatan produk yang bisa diikuti milenial dan kaum hawa.

“Selain membuat produk, mereka juga akan dilatih packaging agar kemasannya menarik, pemasaran, digitalisasi dan bagaimana mendapatkan akses permodalan,” katanya.

Selain itu, yang mengikuti pelatihan akan dibuat skema holding untuk membawahi mereka yang nanti akan bekerja mengawal para peserta agar menjadi entrepreneur baru yang dapat berdaya secara ekonomi.

“Targetnya tiap minggu kami dapat menggelar pelatihan yang diasistensi oleh pengurus tingkat kota,” paparnya.

Selanjutnya, dewan dengan jargon Santri Milenial ini mengungkapkan, sesuai dengan target dari DPW PKB Jabar, pihaknya akan mendongkrak perolehan kursi di DPRD Kota Depok, di mana saat ini tiga kursi menjadi tujuh kursi.

“Jadi, satu Dapil satu kursi, dan satu Dapil, yakni di Sawangan, Bojongsari dan Sawangan dua kursi. Asumsinya di Pileg kemarin, kami kurang sekitar 1.000 suara,” ujarnya.

Ia berharap, dengan kepengurusan baru dengan gerakan anak-anak muda ini bisa meningkatkan perolehan suara dari segmen milenial.

“Semoga di era kepemimpinan saya sebagai Ketua DPC PKB Kota Depok dalam membesarkan PKB di Kota Depok,” pungkas Bang Faiz. (cky)

Grafis Program Kerja Bang Faiz

  • Melakukan konsolidasi dengan seluruh infrastruktur partai yang berjumlah 7.200 orang se-Kota Depok
  • Aktivasi kader PKB dengan pendekatan ekonomi umat
  • Membuka kursus atau pelatihan bagi milenial dan emak-emak
  • Mendongkrak perolehan kursi di DPRD Kota Depok menjadi tujuh kursi
  • Membesarkan PKB di Kota Depok

 

Editor/Jurnalis : Ricky Juliansyah