Beranda Satelit Depok Binmas Bedahan Peduli Warga Isolasi

Binmas Bedahan Peduli Warga Isolasi

0
Binmas Bedahan Peduli Warga Isolasi
PEDULI : Anggota Binmas Kelurahan Bedahan, Aiptu Agus MS sedang menyalurkan bantuan kepada warga Bedahan yang sedang isolasi mandiri. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, BEDAHAN – Binmas Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Aiptu Agus MS, memberi contoh kehadiran polisi sebagai pelindung dan pengayom bagi masyarakat.

Tanpa rasa takut dan ragu, dia turun langsung ke masyarakat untuk memberikan bantuan sembako bagi warga, yang sedang menderita Covid-19 dan terpaksa melakukan isolasi mandiri.

Saya menyalurkan bantuan sembako dari Polsek Sawangan dengan didampingi Ketua RW15, Faisal, kepada warga RT2/15, yang sedang melakukan isolasi mandiri,” kata Agus kepada Radar Depok, Minggu (14/3).

Dia mengaku iba dengan kondisi salah seorang warga di lokasi tersebut yang sedang isolasi mandiri lantaran sedang menderita Covid-19.

Setelah dinyatakan positif Covid-19, saya langsung bergegas meminta bantuan ke markas agar warga ini bisa mendapatkan bantuan sembako selama melakukan isolasi,” tuturnya.

Dikatakannya, warga yang bernama Diah Sadiah ini, bekerja di salah satu perusahan alat kesehatan di bilangan Jakarta. Karena pekerjaannya sering berinteraksi dengan klien sehingga disaat menjalankan tes dan hasil real time PCR Covid-19 dinyatakan positif.

Ini adalah warga yang ke 42 yang menjalankan isolasi mandiri. Alhamdulillah dari jumlah tersebut sebanyak 37 sudah dinyatakan sembuh dan sehat oleh pihak puskesmas dan hasilnya semua negatif, dan yang masih menjalankan isolasi mandiri ada lima orang lagi,” jelasnya.

Abadi Harahap (36), kakak Diah, mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan. “Kami merasa tidak sendiri dalam mengatasi wabah ini, dan rencana kami akan melakukan tes PC kembali baik melalui Puskesmas Pengasinan atau secara mandiri,” pungkasnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro