Beranda Politika BUMD Harus Jadi Pelopor Pengembangan Ekonomi

BUMD Harus Jadi Pelopor Pengembangan Ekonomi

0
BUMD Harus Jadi Pelopor Pengembangan Ekonomi
KUNJUNGAN : Anggota Pansus V DPRD Jawa Barat, Abdul Harris Bobihoe saat melakukan kunjungan kerja ke DPRD Jawa Tengah. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Gerindra, Abdul Harris Bobihoe menginginkan agar Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) menjadi pelopor pengembangan ekonomi, dengan meningkatkan pendapatannya.

Terlebih, kata Harris yang juga Sekretaris DPD Partai Gerindra Jawa Barat ini, sekarang masih dalam kondisi pandemi Covid-19, di mana sektor ekonomi juga terkena dampaknya.

“Insha Allah, ini sudah dilakukan. Beberapa waktu lalu, BUMD kita sudah melakukan kerjasama dengan beberapa perusahaan-perusahaan besar. Insha Allah ini dapat menambah pendapatan bagi Jawa Barat,” papar Harris kepada Radar Depok.

Sehingga, kata dia, Jabar tidak lagi mengandalkan pendapatan dari sektor pajak, seperti PKB. Namun, untuk meningkatkan pendapatan BUMD, tidak secepat menarik pajak. Tetapi, paling tidak kita sudah membangun pondasinya, dan dalam tiga atau empat tahun kedepan bisa merasakan hasilnya.

“Saat ini, APBD memang terkoreksi dari sekitar Rp42 triliun, menjadi Rp38 triliun dan itu sudah termasuk DAU dan DAK. Jadi, sangat menurun drastis,” katanya.

Meski demikian, Politikus Gerindra ini pun mengaku optimis dapat mengejar kekurangan tadi. Sebab, saat ini perekonomian sudah mulai bangkit dan kembali normal. (cky)

 

Editor/Jurnalis : Ricky Juliansyah