Beranda Metropolis Daffa Kembali Jadi Wartawan Terbaik Radar Depok

Daffa Kembali Jadi Wartawan Terbaik Radar Depok

0
Daffa Kembali Jadi Wartawan Terbaik Radar Depok
APRESIASI : Redaktur Pelaksana Radar Depok, Fahmi Akbar (kanan) saat menyerahkan penghargaan dalam bentuk uang tunai pada wartawan terbaik bulan Desember Daffa Andarifka Syaifullah (tengah), di dampingi Koordinator Liputan Radar Depok, Junior Wiliandro (kiri) di Ruang Redaksi Radar Depok, Kamis (24/3). FOTO: DEDI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sebagai bentuk apresiasi untuk karyawannya, khususnya di jajaran redaksi, Harian Pagi Radar Depok secara intens memberikan gelar wartawan terbaik bulanan. Dengan harapan dapat memacu kinerja wartawan lainnya agar lebih unjuk gigi dan semangat.

General Manager Radar Depok, Iqbal Muhammad mengatakan, apresiasi tersebut diberikan supaya membangkitkan semangat wartawan agar dapat menjalankan tugas dengan baik dan benar, sesuai kode etik jurnalistik yang berlaku. Penghargaan tersebut sudah berjalan sejak Oktober 2020.

“Kami sengaja memberikan penghargaan bagi wartawan terbaik setiap bulannya untuk memberi ‘jajan’,” ungkap Iqbal, Rabu (24/3).

Terdapat sejumlah poin penilaian yang menjadi tolok ukur jajaran Redaktur Pelaksana bersama redaktur lainnya serta koordinator liputan. Di antaranya, gagasan, ide yang diberikan, koordinasi yang baik dalam internal redaksi, hingga menjalankan seluruh tugas jurnalistik dengan baik dan benar, khususnya pada liputan khusus.

“Pada Desember 2020 dan Maret 2021 diraih Daffa Andarifka Syaifullah, wartawan Satelit II, di Kecamatan Sukmajaya, Cilodong, dan Cipayung. Semoga kinerjanya semakin baik lagi kedepan. Ini harusnya menjadi motivasi bagi teman-teman yang lain,” ungkapnya.

Sementara itu, Daffa yang masih terbilang paling muda di antara wartawan lainnya turut menyampaikan rasa syukurnya kepada seluruh jajaran di Radar Depok. Sehingga dirinya bisa meraih wartawan terbaik dua kali berturut-turut. Tentu ini atas koordinasi baik yang terjadi di internal redaksi.

“Semua yang saya dapatkan tidak terlepas atas izin Allah SWT, dan juga dari teman wartawan serta para redaktur yang selalu membimbing dengan baik,” terang Daffa.

Tentunya ini akan menjadi semangat dirinya dalam mempertahankan prestasi sebagai wartawan terbaik. Namun persaingan akan terjadi, karena masih ada wartawan lainnya yang memiliki kemampuan terbaik. Ada Indra Siregar, wartawan Satelit I meliputi wilayah Sawangan-Bojongsari, kemudian Lutviatul Fauziah di wilayah Satelit II di wilayah Cimanggis-Tapos, Putri Disa dan Arnet Kelmanutu di Metropolis, serta Dedi pengisi channel Youtube Radar Depok TV. (rd/daf)

 

Jurnalis: Daffa Syaifullah

Editor: M. Agung HR